DetikNews
Rabu 17 April 2019, 14:58 WIB

Pesan Ridwan Kamil ke Warga Jabar: Lupakan Kompetisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pesan Ridwan Kamil ke Warga Jabar: Lupakan Kompetisi Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Bandung Dadang M Nasser. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Kabupaten Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk menyudahi polarisasi seusai pemungutan suara Pemilu 2019. Ia meminta masyarakat untuk mulai membangun Indonesia bersama-sama.

"Kita kalau mau jadi bangsa yang besar, kita lupakan kompetisi ini setelahnya. Buat apa juga, kita fokus membangun Indonesia yang berlimpah pekerjaannya, membangun pedesaan yang lebih maju, menjaga kekompakan. Lupakan perbedaan coblosan, itu mah sebuah pilihan," ucap pria yang akrab disapa Emil saat mengunjungi TPS 136/137 di Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).


Emil mengatakan masyarakat harus kompak selepas Pilpres 2019. Menurut dia, kekompakan itu sebagai modal dalam membangun bangsa Indonesia.

"Kita butuh lima tahun ini kompak menjaga keutuhan. Insyaallah Indonesia akan lebih baik. Istilahnya menang, maju, juara, intinya mari berhimpun lagi. Pakai waktunya tak membahas politik lagi, fokus pada produktivitas membangun Jawa Barat," ucap Emil.

"Saya setelah tanggal 17 semangat, tidak mikirin yang macam-macam. Fokus membangun Jabar juara lahir batin," kata Emil menambahkan.


Dia mengimbau bagi masyarakat untuk tidak bereuforia berlebihan saat mengetahui hasil penghitungan. "Saya imbau masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah sangat baik ini tidak perlu mengekspresikan kemenangan kelompoknya, golongannya, dengan berkerumun atau menimbulkan keramaian kemacetan," ujarnya.

"Cukup nikmati saja proses demokrasi ini pantau dari rumah. Dan siapapun yang terpilih hakikatnya itu takdir Allah sudah izin Allah. Kita terima dan kita dukung karena semuanya orang baik orang terpilih yang akan memimpin Indonesia dan wakil rakyat kita," ujar Emil menambahkan.


Saksikan juga video 'Mau Nyoblos, Kang Emil Ikut Antre Masuk TPS':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed