DetikNews
Rabu 17 April 2019, 09:18 WIB

Nyoblos di TPS 3, Wali Kota Bandung: Lumayan Lama Oge

Mochamad Solehudin - detikNews
Nyoblos di TPS 3, Wali Kota Bandung: Lumayan Lama Oge Foto: Mochamad Solehudin
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial telah menyalurkan hak pilihnya di TPS 3, RT 03/01, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). Saat mencoblos dia mengaku cukup terkejut dengan besarnya surat suara yang diterima.

Pantauan di lapangan, Oded berangkat dari kediaman pribadinya di Jalan Karya II Nomor 2 bersama istrinya Siti Muntamah dan beberapa orang anaknya. Saat menuju TPS Oded menyempatkan diri untuk menyapa warga sekitar.

Sekitar pukul 08.00 WIB Oded dan keluarga tiba di TPS 3 yang tidak jauh dari rumahnya. Dia disambut para petugas di TPS. Setelah itu dia duduk menunggu giliran seperti warga lainnya.

Tidak lama berselang, Oded dan istri dipanggil dan diberikan lima buah surat suara untuk Pileg dan Pilpres 2019. Kurang lebih selama lima menit Oded berada di dalam bilik suara untuk menentukan para pemimpin dalam lima tahun ke depan.

"Hari ini baru selesai coblos dalam rangka Pemilu. Bersama Umi barusan, ternyata ada lima kertas suara lumayan lama oge (juga). Karena kertas suaranya tebel panjang oge (juga)," katanya, usai mencoblos.

Dengan banyak dan besarnya ukuran surat suara dia berharap masyarakat dapat melaksanakan secara baik. Terutama bagi para lansia bisa memilih para calon pemimpinnya itu dengan tepat sesuai dengan hati nurani yang diinginkan.

"Saya harap tentu saja masyarakat para orang tua dan lansia bisa melaksanakan dengan baik. Karena kertasnya sangat besar apalagi di dalam tidak ada foto. Yang ada hanya presiden dan DPD RI saja," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap pelaksanaan Pemilu hari ini di Kota Bandung bisa berjalan lancar, aman dan damai. Melalui pesta demokrasi lima tahunan ini bisa menghasilkan para pemimpin yang berkualitas.

"Mudah-mudahan akan hadir dari proses politik ini para pemimpin semua yang berkualitas," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 3 Neng Kuraesin menambahkan di TPS 3 ada sebanyak 221 warga yang terdaftar di dalam DPT (daftar pemilih tetap). Dia memprediksi proses pemungutan dan pengitungan suara akan selesai sampai pukul 22.00 WIB.

"Di sini ada 221 DPT. Proses pengitungan kemungkinan sampai jam 22.00 WIB malam," ujarnya.
(mso/ern)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed