DetikNews
Senin 08 April 2019, 15:46 WIB

Caleg DPRD Kota Bandung Ditangkap Gegara Sabu-sabu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Caleg DPRD Kota Bandung Ditangkap Gegara Sabu-sabu Seorang caleg di Kota Bandung ditangkap dalam kasus narkoba. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandung harus berurusan dengan polisi. Caleg berinisial AM itu ditangkap lantaran mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

"Ya ada salah satu caleg, inisialnya AM," ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Enggar Pareanom kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (8/4/2019).


Enggar mengatakan AM ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung di kawasan Buahbatu, Kota Bandung pada 27 Maret 2019 lalu. Saat ditangkap polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,6 gram.

"Ditangkap di tempatnya. Kita temukan ada 0,6 gram. Dia menggunakannya sendiri. Kita masih dalami dari mana asal barangnya," kata Enggar.

Di tempat yang sama Kasatnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan penangkapan AM berawal saat polisi menangkap CRP (27). Menurutnya, CRP diperintah oleh AM untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu.

"Kita tangkap CRP, lalu kita tanya pesanan siapa dan diarahkan ke saudara AM. Memang diakui mendapat pesanan dari AM, di mana AM memberikan uang kepada CRP," ucap Irfan.
Caleg DPRD Kota Bandung Ditangkap Gegara Sabu-sabuFoto: Dony Indra Ramadhan

Polisi lantas meringkus AM. Saat diringkus, AM sedang menunggu barang yang dibeli oleh CRP. Dari pengakuannya, AM sudah dua kali mengkonsumsi sabu. Salah satunya bersama dengan CRP.

"Pengakuannya sudah dua kali. Saudara AM juga mengaku sebelumnya pernah menggunakan bersama saudara CRP," tutur Irfan.

Ditanya soal sosok AM termasuk partainya, polisi enggan mengungkapkan secara jelas. "Pokoknya dari salah satu parpol peserta caleg DPRD Kota Bandung," katanya.
(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed