DetikNews
Minggu 07 April 2019, 15:38 WIB

Bendera PPP Berkibar di Kampanye Prabowo-Sandi di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Bendera PPP Berkibar di Kampanye Prabowo-Sandi di Sukabumi Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Massa pendukung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno terlihat memadati Lapangan Suryakencana, Sukabumi. Berbagai bendera partai pengusung dikibarkan massa. Namun ada yang mencolok, bendera PPP berlambang kabah pun ikut berkibar.

Seperti diketahui PPP mendukung pasangan calon presiden Petahana Jokowi-Ma'ruf.

Pengamatan detikcom, sejumlah petugas awalnya terlihat melarang bendera itu berkibar. Namun setelah memastikan bahwa pembawa bendera adalah pendukung pasangan Prabowo - Sandi bendera itu kembali dikibarkan seraya menunjukkan 2 jari khas pendukung Prabowo Sandi.

"Khawatirnya ada massa yang enggak tahu malah jadi provokasi, tapi karena (yang mengibarkan) pakai kaos dukungan akhirnya dibiarkan," ungkap salah seorang petugas keamanan internal di lokasi acara kepada detikcom, Minggu (7/4/2019).


Menurut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Heri Gunawan, kehadiran bendera PPP dalam kampanye hari ini merupakan warna dan ciri demokrasi. Dia menduga sang pembawa bendera adalah pendukung PPP dari barisan Djan Faridz.

"Ya mungkin PPP nya PPP Djan Faridz, saya pikir demikian karena di Sukabumi masih kental perbedaan (pilihan masih ada). Sebagian PPP juga ada yang mendukung kepada kemenangan Prabowo Sandi," ujarnya.
Bendera PPP Berkibar di Kampanye Prabowo-Sandi di SukabumiFoto: Syahdan Alamsyah


Menurut Heri, dia meyakini dukungan kemenangan Prabowo Sandi akan terus menguat tanpa perlu melihat hasil survei yang saat ini mayoritas memenangkan petahana.

"Kalau melihat hasil survei itu kembali lagi berbicara kepada kepentingan siapa yang menyurvei. Kami memiliki keyakinan, Prabowo Sandi saat ini dengan tekanan-tekanan tanda kutip rezim dan para aparatnya kami yakin Prabowo Sandi akan menang bukan hanya di Jawa Barat tapi juga di Indonesia," tandas dia.


Saksikan juga video 'Atribut PBB Dilarang Masuk di Kampanye Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed