detikNews
Rabu 27 Maret 2019, 17:10 WIB

Ridwan Kamil-Anies Baswedan Bakal Bertemu Bahas Isu Perbatasan

Mochamad Solehudin - detikNews
Ridwan Kamil-Anies Baswedan Bakal Bertemu Bahas Isu Perbatasan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku mendapat undangan dari Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk membahas isu strategis terkait perbatasan di ke dua wilayah. Salah satunya urusan transportasi.

"Pak Anies mengundang saya ke Jakarta untuk membahas perbatasan. Karena 6 bulan (saya) jadi gubernur belum ada pembahasan khusus Jakarta dan Jabar," katanya di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (27/3/2019).


Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menjelaskan, ada beberapa isu yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Mulai dari urusan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, di Kota Bekasi.

"Khusus Jakarta dan Jabar banyak isu-isu yang belum dibahas. Supaya hal-hal Bantargebang di Bekasi tidak mengemuka, kita bahas komprehensif," ucapnya.


Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan membahas secara komprehensif mengenai urusan transportasi masal yang bersinggungan antara dua wilayah.

"Kita bahas komprehensif termasuk bahas transportasi massa yang datangnya di perbatasan, seperti Bogor, Depok dan Bekasi," ujarnya.



Tonton juga video Kang Emil Dilaporkan ke Bawaslu, BPN: Kasihan Warga Jabar:

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com