DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 20:53 WIB

Cerita Warga yang Mobilnya Tertimpa Besi Proyek Teras Cihampelas

Tri Ispranoto - detikNews
Cerita Warga yang Mobilnya Tertimpa Besi Proyek Teras Cihampelas Mobil yang tertimpa besi. (Foto: Tangkapan layar facebook)
Bandung - Roda besi seberat 10 kilogram yang jatuh dari proyek mangkrak Teras Cihampelas tahap 2 menimpa mobil dikendarai warga, Andreas Jonathan. Insiden itu merusak kaca depan mobilnya.


Dihubungi via telepon, Andreas mengatakan, kejadian tersebut berlangsung Rabu 20 Maret 2019, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu ia baru saja pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan lewat Jalan Cihampelas untuk mencetak poster.

"Saya baru sekali lewat situ, cuma gara-gara mau print poster. Kalau rumah saya di Cimahi," ujar Andreas.

Menurutnya, saat kejadian kondisi lalu lintas tengah padat, sehingga mobil berjalan pelan. Tiba-tiba saat berada di kolong proyek, besi tersebut jatuh dan menimpa bagian depan mobil. Setelah dicek ternyata besi jatuh itu berupa roda untuk mesin las.


Pascakejadian ia sempat menunggu pertanggungjawaban dari proyek di lokasi kejadian, namun tak kunjung ada. Hingga akhirnya pada malam hari, ia didatangi oleh seseorang di rumahnya.

"Akhirnya damai. Kayaknya mereka (yang tanggung jawab) dari yang menang tender," katanya.

Dari kejadian tersebut, seluruh bagian yang rusak mulai dari kaca, kaca film, wiper dan tutup mesin depan diganti semuanya.

"Saya berharap ini menjadi perhatian. Bukan hanya di situ saja, tapi untuk tempat (proyek) lain juga agar lebih hati-hati. Utamakan keselamatan pekerja dan warga sekitar," ucap Andreas.


(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed