detikNews
Jumat 22 Maret 2019, 12:41 WIB

Ditanya Kasus Romy, Wagub Jabar Menghindar

Andi Nurroni - detikNews
Ditanya Kasus Romy, Wagub Jabar Menghindar Foto: Andi Nurroni
Pangandaran - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga politisi Persatuan Pembangunan (PPP) enggan menanggapi kasus korupsi yang menjerat mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Dalam kunjungannya Kabupaten Pangandaran, Jumat (22/3/2019), Uu menghindar ketika ditanya wartawan soal isu tersebut.

"Gus Romy ya, nanti ya," ujar Uu kepada detikcom seraya mempercepat langkah menuju mobil dinasnya.

Di Kabupaten Pangandaran, Uu menghadiri kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara yang digelar di kawasan Bumi Perkemahan Lokabina Pangandararn.

Dalam kegiatan yang dihadirinya di Pangandaran, Uu berbicara pentingnya kegiatan Pramuka sebagai media pendidikan karakter, termasuk untuk santri.

"Pendidikan Pramuka ini pendidikan karakter yang sempurna. Semoga dengan kegiatan ini lahir generasi muda yang memiliki jiwa relijius, jiwa kesantrian dan jiwa nusantara," kata Uu kepada wartawan.

Dalam beberapa waktu terakhir, Uu memang kerap menghindari wartawan, terutama ketika ditanya soal pemanggilannya sebagai saksi kasus korupsi dana bantuan sosial di Kabupaten Tasikmalaya semasa ia menjabat sebagai bupati.

Tak sampai di situ, saat ini, Uu juga sedang menghadapi penyelidikan atas dugaan pelanggaran kampanye yang ia lakukan di Pesantren Sulalatul Huda, Paseh, Kota Tasikmalaya dalam kunjungannya 5 Februari silam.


Saksikan juga video 'Rommy Terciduk KPK, BPN Prabowo: Bukti Cost Politik Mahal!':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed