DetikNews
Selasa 12 Maret 2019, 15:55 WIB

Di Cianjur, Prabowo Kembali Katakan Siap Kembalikan Tanah

Syahdan Alamsyah - detikNews
Di Cianjur, Prabowo Kembali Katakan Siap Kembalikan Tanah Foto: Syahdan Alamsyah
Cianjur - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) sempat menyindir pemilik lahan yang luasnya lima kali lebih besar dari luas DKI Jakarta. Capres Prabowo Subianto kembali menyatakan siap mengembalikan tanah itu apabila negara memintanya.

Dalam pidatonya di hadapan massa pendukung yang memadati Gedung Assakinah, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Selasa (12/3/2019).

"Saya sudah katakan di televisi, di depan seratus juta lebih rakyat Indonesia dan saya katakan lagi sekarang. Setiap saat negara meminta tanahnya kembali saya akan segera serahkan, jangan kuatir tanah itu saya jaga untuk rakyat Indonesia. Jangankan tanah, jangankan harta, jiwa raga saya serahkan untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo yang disambut yel-yel dari massa pendukungnya.



Selanjutnya, Prabowo meminta pendukungnya tidak hanya sekedar semangat ketika menyimak isi pidato tetapi juga di TPS saat memberikan hak pilih.

"Saya harap tidak hanya bersemangat ketika saya berpidato, tapi juga bersemangat menentukan pilihan kalian untuk memberikan mandat kepada Prabowo - Sandi saat mencoblos nanti," ujar Prabowo disambut teriakan 'Pasti' dari pendukungnya.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menemui pendukungnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kedatangan Prabowo disambut ribuan pendukungnya yang menunggunya sejak pagi tadi.



Dalam pidatonya, Prabowo memuji pendukung di Cianjur yang dianggap militan tidak kalah dengan pendukung di daerah lain.

Beberapa pendukung bahkan berusaha untuk mendekati Prabowo, melalui pengeras suara beberapa kali panitia meminta pendukung untuk mundur ke belakang dan memberikan ruang.



Saksikan juga video 'Soal Lahan Prabowo, BPN: JK Meluruskan Hal yang Melenceng':

[Gambas:Video 20detik]


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed