detikNews
Senin 11 Maret 2019, 13:40 WIB

Tak Kunjung Selesai, Proyek Teras Cihampelas Tahap 2 Dihentikan

Tri Ispranoto - detikNews
Tak Kunjung Selesai, Proyek Teras Cihampelas Tahap 2 Dihentikan Foto: Satria Nandha
Bandung - Proyek pembangunan Teras Cihampelas tahap 2 terpaksa dihentikan. Rencananya proyek tersebut akan dilelang ulang dan kembali dikerjakan pada tahun 2020 mendatang.

Kadis Pekerjaan Umum Arif Prasetya mengatakan seharusnya pekerjaan selesai sesuai kontrak pada Desember 2018 lalu. Tapi karena tak selesai maka diberi kesempatan tambahan waktu 50 hari, dengan dikenakan denda sesuai aturan.

"Tapi sampai 50 hari tidak selesai juga. Akhirnya dihentikan," ujar Arif di Balai Kota Bandung, Senin (11/3/2019).

Menurut Arif pekerjaan tersebut secara aturan tidak bisa diteruskan. Sehingga harus dilelangkan ulang dan baru bisa dikerjakan pada tahun depan.



Arif mengatakan, saat ini sisa pekerjaan sekitar 10 persen atau sudah memasuki tahap penyelesaian. Meski begitu, tempat tersebut tetap belum bisa dibuka untuk umum.

"Sisa 10 persen lagi. Kira-kira nanti nilai proyek yang akan dilelangkan itu di bawah Rp 1 miliar, tidak banyak," katanya.



Pihaknya memastikan selama enam bulan ke depan kontraktor tetap berkewajiban melakukan perawatan terhadap pembangunan. Sisanya, atau sekitar enam bulan perawatan akan dilanjutkan oleh pemerintah sambil menunggu proses lelang.

"Jadi pembangunan diteruskan tahun depan (2020). Bisa saja nanti pekerjaan dilanjutkan berbarengan dengan pembangunan teras yang menyambungkan Cihampelas-Dago," jelas Arief.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com