DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 14:18 WIB

Baru Pulang Umroh, Oded Kaget Kepsek SMPN 2 Kena OTT

Tri Ispranoto - detikNews
Baru Pulang Umroh, Oded Kaget Kepsek SMPN 2 Kena OTT Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku kaget Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Bandung Agus Deni Syaeful terkena OTT oleh Satgas Saber Pungli Jabar pada Senin 18 Februari lalu.

Padahal, kata Oded, sebelum pergi umroh ia sempat melantik Plt Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar dan menitipkan pesan agar melakukan pembinaan terhadap kepsek SD dan SMP.

"Saya minta agar benar-benar tolong dibina para kepsek SD dan SMP jangan sampai ada penyimpanan. Begitu pulang (umroh) saya kaget ada OTT," ujar Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (20/2/2019).

Oded menjelaskan OTT tersebut dilakukan oleh Satgas Saber Pungli Jabar dan dilimpahkan ke Satgas Saber Pungli Kota Bandung. "Saya sudah instruksikan ke Inspektur juga, agar ditangani benar-benar. Apakah ada pidana atau adaministratif," katanya.



Dalam kesempatan itu Oded kembali berpesan pada seluruh kepsek dan pegawai di lingkungan Pemkot Bandung agar lebih hati-hati dalam mempersepsikan dan menjalankan sebuah kebijakan atau aturan.

Menurut Oded dalam hal tersebut tidak hanya memerlukan logika. Tapi diperlukan nurani dalam menjalankannya. "Logika dan nurani itu harus dipakai. Juga pendekatan yuridis dan etis Rp 500 ribu secara yuridis mungkin kecil, tapi kan caranya yang tidak etis. Itu yang saya ingatkan," ujarnya.



Seperti diketahui sekitar dua pekan Oded bersama keluarganya menjalankan umroh. Ia baru tiba di Kota Bandung kemarin. Sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung menjadi agenda pertamanya pasca umroh.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed