DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 12:12 WIB

Nama Prabowo Menggema di Si Jalak Harupat, TKD: Bukan Dukungan

Mochamad Solehudin - detikNews
Nama Prabowo Menggema di Si Jalak Harupat, TKD: Bukan Dukungan Abdy Yuhana/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Sejumlah bobotoh meneriakkan nama capres 02 Prabowo Subianto dalam laga Persib Bandung Vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2) kemarin. Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Jawa Barat menganggap itu bukan menjadi sikap politik pendukung Persib Bandung seutuhnya.

Sekretaris TKD Joko Widodo-Ma'ruf Amin Jawa Barat, Abdy Yuhana mengaku, tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut. Namun yang jelas, teriakan nama Prabowo dari sejumlah bobotoh itu bukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 02.

"Suasana (pastinya) tidak faham. Karena saya tidak ada dalam gedung. Tapi yang jelas itu pertandingan sepak bola, kalau sepak bola itu tidak ada kaitan dengan apapun, termasuk politik. Jadi kalau ada menyebut itu (nama Prabowo), saya kira tidak ada kaitan dengan itu (dukungan)," katanya, saat dihubungi, Selasa (19/2/2019).

Apalagi, lanjut dia, nama Prabowo tidak disebut sejak awal pertandingan. Nama capres 02 itu diteriakan saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya berjalan menuju tribun VVIP barat di stadion.

"Itu tidak diteriakkan sejak awal. Kalau sifatnya gitu mungkin ada beberapa orang kemudian menyampaikan. Tapi itu tidak bisa dijadikan representasi bentuk dukungan, karena tidak ada kaitan politik. Atau bisa saja Pak RK (Ridwan Kamil) dianggap Pak Prabowo (sama bobotoh)," ucapnya.



Terlepas dari itu, pihaknya yakin pasangan capres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa menguasai Jawa Barat di Pilpres mendatang. Berbagai dukungan juga terus mengalir termasuk dari bobotoh.

"Karena kalau bicara bobotoh, sekitar Januari bobotoh deklarasi dukung Jokowi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada momen tak biasa saat jeda babak pertama pertandingan Persib Bandung berhadapan Arema FC, Senin (18/2). Nama Prabowo Subianto menggema di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Moment itu terjadi saat jeda babak pertama pertandingan. Saat itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya sekitar pukul 16.00 WIB berjalan dari pintu gerbang utara menuju tribun VVIP. Dikabarkan ternyata Emil dan istrinya sudah datang sejak awal pertandingan, mereka duduk bersama bangku penonton.

Kehadiran orang nomor satu di Jabar itu disambut riuh ribuan bobotoh yang membirkan stadion. Di antara riuh ribuan bobotoh ada yang terdengar cukup keras di tribun barat sebelah VVIP nama Prabowo Subianto. Teriakan nama capres 02 berulang kali terdengar saat Ridwan Kamil menuju tribun VVIP.


Simak Juga 'Ridwan Kamil Diteriaki 'Prabowo' Saat Nonton Persib Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed