DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 19:45 WIB

BPD Prabowo-Sandi Jabar Analisis Video Bupati Kuningan yang Viral

Mochamad Solehudin - detikNews
BPD Prabowo-Sandi Jabar Analisis Video Bupati Kuningan yang Viral (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Jawa Barat, Haru Suandharu menyatakan akan menganalisis video pidato Bupati Kuningan Acep Purnama yang mengutuk kepala desa yang tidak memilih Joko Widodo.

"Kami akan komunikasi dengan tim advokasi kita. Kalau ada pelanggaran kita akan tindak lanjuti," katanya, saat ditemui di Gedung Serbaguna, Salman ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Minggu (17/2/2019).

Sebelumnya, pidato Bupati Kuningan Acep Purnama yang mengutuk kepala desa tidak memilih Joko Widodo viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun twitter @laskar_minang.

Dalam potongan video berdurasi 38 detik itu, Acep Purnama membicarakan tentang Jokowi nyawer ke desa-desa melalui dana desa. Di akhir video itu, Acep juga mengutuk kepala desa yang tak memilih Jokowi.


Haru, mengaku telah mengetahui terkait video tersebut. Namun dia belum secara lengkap isi pidato itu. Sehingga dia akan mengumpulkan data terlebihdahulu sebelum nantinya dia bersikap.

"Saya dengar tapi saya belum lengkap. Jadi kita akan bereaksi, kita analisis sampaikan keberatan kita," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Kuningan bakal menindaklanjuti terkait viralnya video Bupati Kuningan Acep Purnama mengutuk kepala desa yang tak memilih Joko Widodo.


Komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan mengaku belum bisa memanggil secara langsung Acep Purnama. Dalam aturannya, lanjut Jalil, Bawalsu akan melakukan beberapa tahapan untuk menindaklanjuti video tersebut.

"Ini (video) sifatnya informasi awal. Jadi kita akan melakukan beberapa tahapan, pertama kita akan buat laporan pengawasannya dulu, kemudian kita akan investigasi dan rapat komisioner," ujarnya.


Tonton video: #Prabowomenangdebat Vs #DebatPintarJokowi bertarung di Trending Topic

[Gambas:Video 20detik]


(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed