DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 15:15 WIB

Ramai Video Bupati Kuningan Kutuk Kades yang Tak Pilih Jokowi

Sudirman Wamad - detikNews
Ramai Video Bupati Kuningan Kutuk Kades yang Tak Pilih Jokowi Bupati Kuningan Acep Purnama (Foto: Ardan Adhi Chandra)
Kuningan - Video Bupati Kuningan Acep Purnama yang mengutuk kepala desa jika tak memilih Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah oleh akun twitter @laskar_minang.

Dalam potongan video yang berdurasi 38 detik itu, Acep Purnama membicarakan tentang Jokowi nyawer ke desa-desa melalui dana desa. Di akhir video itu, Acep juga mengutuk kepala desa yang tak memilih Jokowi.


Hingga siang ini video tersebut telah ditonton sekitar 7 ribu pengguna twitter lainnya. Tak sedikit pengguna twitter lainnya yang ikut membagikan potongan video itu.

"Jokowi nyawer ke desa-desa, sehingga desa bisa dibangun, kepala desa bisa diangkat harkat, martabat, dan derajatnya karena berhasil memimpin di desanya. Makanya sampaikan kepada kepala desa dan perangkat desanya, kalau ada yang tidak mendukung Jokowi berarti laknat," kata Acep dalam video itu.

"Saya sebagai bupati, sama Pak Edo (Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda) akan puas apabila..," ucap kader PDIP itu di akhir video tersebut.


Komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan membenarkan adanya kejadian itu. Jalil mengatakan potongan video Acep tersebut diambil pada saat acara deklarasi Tim Akar Tumput-Kabupaten Kuningan mendukung Jokowi-Ma-ruf Amin di Hotel Purnama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Sabtu (16/2) kemarin.

"Iya itu benar Pak Acep Bupati Kuningan. Kejadiannya itu kemarin. Kita dapat surat pemberitahuan acara itu, tapi dalam suratnya itu tak dicantumkan siapa saja yang hadir," kata Jalil kepada detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (17/2/2019).


Simak juga video Relawan Sebut 17 Kepala Daerah di Sumbar Merapat ke Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed