Pria Tewas Dikapak di Masjid, Polisi: Pelaku Dapat Bisikan Gaib

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 20:45 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Sumedang - Maslikin alias Mas (54) tewas akibat ditebas kapak oleh tetangganya, Kurnaevi (35). Insiden berdarah itu berlangsung saat korban salat berjamaah di Masjid Miftahul Falah, Dusun Salam, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Kamis (14/2) kemarin malam.

Ada cerita mistis di balik kejadian maut tersebut. Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan sebelum peristiwa mengerikan itu awalnya pelaku berjalan menuju masjid. Belum sempat masuk masjid, Kurnaevi mengaku mendapat bisikan gaib.

Pelaku lalu pulang ke rumah dan ternyata membawa kapak. Dia kembali ke masjid saat sejumlah orang menunaikan salat isya.

"Makmum di situ ada delapan lelaki. Kenapa yang dipukulnya korban, karena dia (pelaku) mendapat bisikan gaib," ucap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada detikcom, Jumat (15/2/2019).

Berdasarkan keterangan kepada polisi, pelaku mengaku bisikan gaib tersebut muncul sekelebat. Pelaku menjelaskan bisikan itu menyebutkan bahwa mantan istrinya berselingkuh dengan Maslikin.

"Dia ngakunya mendapat bisikan kalau istrinya ini selingkuh sama korban (Maslikin). Sehingga dia pulang untuk mengambil kapak dan membacokan ke arah kepala korban," tuturnya.

Menurut Hartoyo, Kurnaevi dan istrinya memang bercerai. Perceraian itu terjadi pada 2015. Polisi memastikan bisikan gaib yang disebut pelaku itu berupa halusinasi.

"Hanya halusinasi. Faktanya tidak ada perselingkuhan," ucap Hartoyo menegaskan. (bbn/bbn)