DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 14:05 WIB

Momen Ai Teman Bos Tekstil di Malaysia Sebelum Diduga Dimutilasi

Wisma Putra - detikNews
Momen Ai Teman Bos Tekstil di Malaysia Sebelum Diduga Dimutilasi Ai Munawaroh (Foto: Repro akun Facebook Ai Munawaroh)
Kabupaten Bandung - Ai Munawaroh (30) diduga menjadi korban mutilasi di Malaysia. Warga Kabupaten Bandung itu dikabarkan tewas bersama sosok pria diduga bos tekstil, Ujang Nuryanto (37), di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

Polisi di Malaysia mengumumkan penemuan mayat diduga Ai dan Nuryanto pada 26 Januari 2019. Sebelumnya, Ai sempat memposting foto momen saat berkunjung ke Malaysia. Jejak digital Ai itu diketahui berdasarkan akun Facebook-nya.


Sebagaimana dilihat detikcom, Rabu (13/2/2019), akun Facebook Ai berteman dengan akun Nuryanto bernama Yanto Nuryanto.

Ada sejumlah momen keberadaan Ai di Malaysia. Namun tidak ada satupun momen yang menampilkan Ai bersama Nuryanto.

Ai Munawaroh saat berada di Malaysia. (Foto: Repro akun Facebook Ai Munawaroh)
Sebelum memposting foto, Ai sempat membagikan keberadaan lokasinya di Kuala Lumpur, pada Jumat (18/1). Di hari itu, Ai memposting juga dua foto berpose duduk di kursi dan dalam mobil.

Pada Sabtu (19/1), Ai memamerkan fotonya saat mengunjungi Batu Caves Temple, Kuala Lumpur. Ada dua foto dan satu video yang diposting, sekitar pukul 17.53.


Pada malam harinya, Ai kembali mengunggah fotonya selagi di Kawasan Suria Kuala Lumpur City Centre (KLCC).

Ai berangkat ke Malaysia bersama Nuryanto. Pengacara Nuryanto, Hermawan, membenarkannya. Hal tersebut terungkap setelah Hermawan mendapat informasi dari pihak maskapai bahwa Nuryanto ke Malaysia di temani oleh Ai.

Ai Munawaroh saat berada di Malaysia. (Foto: Repro akun Facebook Ai Munawaroh)
Ai diketahui tinggal di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Seorang warga setempat, Ikah Rohayati, mengaku melihat Ai sebelum berangkat ke Malaysia. "Sempat lihat, ketemu malahan di depan pintu," kata Ikah di rumahnya, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (13/2/2019).

Ikah lupa hari dan tanggal pertemuan tersebut. Dia hanya menginggat waktu itu bulan Januari. Pada pagi hari itu, menurut Ikah, Ai keluar rumah sambil menjinjing koper. Tapi dirinya tidak mengetahui Ai mau berangkat kemana.

"Pagi-pagi, sekitar Pukul 08.00 WIB. Bawa koper kecil, berangkat kelihatannya sendiri," ucap Ikah.


Meski memiliki kendaraan, menurut Ikah, Ai tidak berangkat menggunakan mobilnya. Dia tak sempat berbincang dengan Ai kala itu.

"Enggak tahu naik ojek atau naik apa. Mobilnya ada di sini. Kelihatannya buru-buru," tuturnya.

Momen Ai Teman Bos Tekstil di Malaysia Sebelum Diduga DimutilasiAi Munawaroh saat berada di Malaysia. (Foto: Repro akun Facebook Ai Munawaroh)
Ai menumpang di rumah milik ibu dan ayah kandungnya. Rumah itu bertetangga dengan Ikah. Sejak ada kabar Ai diduga dimutilasi di Malaysia, rumah bercat kuning-hijau itu kosong.

"Ibunya ke Baleendah, ke rumah kakak Ai, katanya ada yang melahirkan. Kalau ayah tirinya di rumah anak kandungnya di Cigondewah. Kosongnya sudah seminggu, tapi kemarin ada ke sini bawa barang," ujar Ikah.


Simak Juga Videonya 'Niat Tagih Uang Rp 7 M ke Malaysia, Bos Tekstil Bandung Diduga Dimutilasi':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed