DetikNews
Minggu 10 Februari 2019, 14:58 WIB

Bukan Miskin, Pola Hidup Penyebab Bakri Masak Makanan Busuk

Syahdan Alamsyah - detikNews
Bukan Miskin, Pola Hidup Penyebab Bakri Masak Makanan Busuk Ketua RW saat berada di rumah Bakri. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Cianjur - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman angkat bicara terkait warganya yang memasak makanan busuk dan tinggal di rumah tidak layak huni. Herman mengaku sudah memerintahkan bawahannya untuk melakukan pengecekan.

Bahkan Herman menyebut pihak polsek dan koramil juga ikut mengecek kondisi keluarga Bakri (72) di Kampung Kiarapayung, Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Hasil pengecekan diketahui keluarga Bakri hidup bersama istri dan satu orang anaknya yang mengalami gangguan mental. Sehingga pola hidup termasuk makannya kurang sehat," kata Herman melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Minggu (10/2/2019).
Selain pola hidup, Herman juga mendapat laporan kondisi tempat tinggal keluarga Bakri memang kurang layak karena tanpa penerangan di dalam ruangan rumahnya.

"Rapat penanganan masalah sudah kami laksanakan bersama camat, kades, ketua RW, ketua RT dan masyarakat. Keputusannya menunggu konfirmasi pihak keluarga terkait dengan pemindahan rumahnya," katanya.
Herman juga menerangan kondisi keluarga Bakri bukan tergolong tidak mampu karena memiliki lahan warisan dari orang tuanya.

"Sebenarnya keluarga Bakri tidak termasuk keluarga tidak mampu, karena punya lahan tanah yang di tempatinya dan sebidang tanah sawah seluas 750 meter warisan dari orang tuanya. Hanya memang pola hidupnya yang seperti itu," ujar Herman.
(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed