DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 16:53 WIB

Paket Indonesia Barokah Juga Tersebar di Sejumlah Masjid di Cianjur

Syahdan Alamsyah - detikNews
Paket Indonesia Barokah Juga Tersebar di Sejumlah Masjid di Cianjur Foto: Syahdan Alamsyah
Cianjur - Paket berisi lima eksemplar tabloid Indonesia Barokah juga diterima sejumlah masjid di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Paket yang diantar oleh pihak Kantor Pos itu diterima pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Cianjur.

Di Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun lima buah paket berisi tabloid diterima Dadang Komara, Ketua DKM Masjid Baiturahman.

"Sekitar 8 hari yang lalu, kebetulan kantor pos ke rumah hanya 200 meter. Seluruh paket dititipkan ke saya, setelah itu saya kirim pesan ke grup seluruh DKM se Kertajadi. Kata teman-teman jangan dikirim, simpan aja," kata Dadang melalui sambungan telepon, Kamis (24/1/2019).



Dadang kemudian penasaran, satu paket dia buka dan ternyata memang berisi tabloid tersebut. "Satu paket isinya ada 5 tabloid, edisinya sama. Kata teman-teman sama dengan yang diterima beberapa masjid di Kecamatan Sindangbarang," lanjut dia.

Paket Indonesia Barokah Juga Tersebar di Sejumlah Masjid di CianjurFoto: Dadang Hermansyah


Paket berisi tabloid juga tersebar di Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur. Hal ini dianggap meresahkan oleh tokoh masyarakat setempat, warga bahkan sudah berkoordinasi dengan Panwaslu untuk menarik paket berisi tabloid itu.

"Di Kecamatan Cikadu khususnya di beberapa desa sudah masuk paket berisi tabloid itu. Sudah ada beberapa yang masuk, namun kemudian ditarik kembali (peredarannya) oleh PPL atau Panwas di desa," ungkap Haji Suryana, tokoh masyarakat setempat.



Suryana memastikan di wilayahnya paket berisi Tabloid Indonesia Barokah sudah tersebar. Namun hasil koordinasi dengan Panwaslu kecamatan penyebaran ke masjid-masjid disetop dan dilaporkan.

"Kebetulan kami berdekatan dengan kantor Panwas kecamatan kita saling koordinasi barangkali ada di stop kemudian dilaporkan. Cikadu di beberapa desa sudah ada, dari PPL sudah saling koordinasi," tandas dia.


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed