DetikNews
Minggu 20 Januari 2019, 21:13 WIB

Pembuang Uang Jutaan ke Sungai di Indramayu Alami Gangguan Jiwa

Sudirman Wamad - detikNews
Pembuang Uang Jutaan ke Sungai di Indramayu Alami Gangguan Jiwa Warga ramai-ramai mencari uang jutaan rupiah di Sungai Tanjungsari Indramayu. (Foto: tangkapan layar Facebook akun Yuni Rusmini)
Indramayu - Warga Indramayu ramai-ramai mencari uang di Sungai Tanjungsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Marzuki mengatakan kejadian itu bermula saat warga Desa Tanjungsari, Safiah (40), istri dari Usman (40), membuang uang senilai Rp 4 juta ke sungai tersebut, Jumat (18/1) kemarin.

Usman pun memberi tahu kepada warga sekitar tentang adanya kejadian tersebut. Setelah mendengar informasi tersebut, lanjut Yoris, warga berinisiatif membantu untuk mengumpulkan uang yang sudah dibuang Safiah itu, untuk dikembalikan ke Usman

"Istri Pak Usman ini mengalami gangguan kejiwaan setelah menjadi TKI. Warga mendengar kabar bahwa istri Pak Usman buang uang ke sungai, akhirnya warga langsung mencari uangnya," kata Yoris saat dihubungi detikcom, Minggu (20/1/2018).


Menurut Yoris, warga sekitar berhasil mengumpulkan sekitar Rp 1 juta. Uang yang berhasil dikumpulkan itu dikembalikan oleh warga ke Usman.

"Terkumpul sekitar Rp 1 juta. Uang tersebut dikembalikan ke Pak Usman," ucapnya.

Sekadar diketahui, video warga Indramayu ramai-ramai cari uang di sungai itu sempat viral di media sosial.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>