detikNews
Sabtu 05 Januari 2019, 12:03 WIB

Tim SAR Berjibaku Cari 11 Korban Tertimbun Longsor Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Tim SAR Berjibaku Cari 11 Korban Tertimbun Longsor Sukabumi Proses pencarian korban longsor di Sukabumi. (Foto: dok.Basarnas)
Sukabumi - Pencarian korban longsor di Kampung Cinapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali dilanjutkan. Tim SAR gabungan fokus berjibaku mencari korban tertimbun longsor di sektor 3 dan 4. Tim tersebut dibagi menjadi dua untuk mengisi setiap sektor.


Data sementara ini korban meninggal yang ditemukan petugas mencapai 22 orang dan 11 orang masih pencarian. "Kita optimalkan pencarian di dua sektor dari enam sektor yang sudah dipetakan sejak hari pertama pencarian. SAR gabungan kita pecah menjadi dua untuk melakukan pencarian dan evakuasi," kata Humas SAR Bandung Joshua Banjarnahor, Sabtu (5/1/2019).

Sama dengan proses sebelumnya, pencarian dibagi menjadi dua sif, teknik kombinasi antara manual menggunakan cangkul, sekop, fire pump portable dan eskavator.

"Sif satu beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, berlanjut sif dua mulai pukul 13.00 WIB sampai 16.30 WIB. Proses pencarian dikombinasi antara alat berat dan tradisional," katanya.

Pencarian hari ke lima kemarin, cuaca mendukung dengan tidak turunnya hujan. "Semoga hari ini cuaca masih seperti kemarin, sehingga proses pencarian terhadap 11 orang yang diindikasikan masih tertimbun bisa dilakukan secara optimal," kata Joshua.




Saksikan juga video 'Ikhtiar Tim Gabungan Mencari 15 Korban Longsor Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]


Tim SAR Berjibaku Cari 11 Korban Tertimbun Longsor Sukabumi




(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com