Polisi Buru Buron Pengeroyok Bule Kanada

Polisi Buru Buron Pengeroyok Bule Kanada

Tri Ispranoto - detikNews
Senin, 24 Des 2018 20:49 WIB
Pelaku pengeroyokan bule Kanada ditangkap polisi. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Pelaku pengeroyokan bule Kanada ditangkap polisi. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Tim gabungan Unitreskrim Polsek Astanaanyar dan Satreskrim Polrestabes Bandung mengamankan enam dari tujuh pelaku pengeroyokan dan perampokan terhadap seorang warga negara (WN) asal Kanada, Ryan Jeffery Fulford (26). Satu pelaku yang buron terus diburu polisi.

"Satu pelaku sekarang masih buron. Dia adalah R alias Wajay," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai saat rilis di Mapolrestabes Bandung, Senin (24/12/2018).


Bule Kanada tersebut dikeroyok sekelompok pemuda usai bermain biliar di Jalan Astanaanyar, Kota Bandung, Minggu 23 Desember 2018. Para pelaku menganiaya korban menggunakan tangan kosong dan helm.

Korban luka di kepala akibat insiden tersebut. "Korban mengalami luka-luka, ada empat jahitan di kepalanya," kata Rifai.

Selain mengalami luka, korban juga kehilangan 2.500 dolar Australia yang dibawa di dalam tasnya. Uang tersebut dibawa kabur pelaku dan telah ditukar dengan rupiah.


Kini enam pelaku tersebut ditahan polisi. Sementara satu pelaku yang buron masih dalam pengejaran dan identitasnya telah dikantongi.

"Silakan menyerahkan diri, atau kami bertindak tegas terukur," ujar Rifai sambil menambahkan bahwa korban mengaku baru satu tahun menikah dengan perempuan Indonesia yang rencananya diboyong ke Australia. (tro/bbn)