detikNews
Selasa 11 Desember 2018, 18:43 WIB

Irawan Korban Selamat Penembakan KKB Papua Dapat Santunan

Hakim Ghani - detikNews
Irawan Korban Selamat Penembakan KKB Papua Dapat Santunan Irawan Maulana (kaus putih) korban selamat tragedi penembakan KBB di Papua. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Polisi memberikan santunan kepada Irawan Maulana (22), warga Garut yang jadi korban selamat penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Polisi juga berjanji mendampingi proses trauma healing Irawan pascakejadian tersebut.

"Sudah kita berikan, kemarin lewat orang tua. Kita berikan lagi hari ini," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di rumah Irawan, Kampung Papandak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (11/12/2018).


Irawan berhasil selamat dari maut dalam peristiwa penembakan oleh KKB di Kabupaten Nduga, Papua. Saat kejadian penyerangan oleh KKB, Irawan yang bekerja sebagai teknisi jaringan tower ini tengah berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Bersama sejumlah rekan pekerja lain, Irawan melarikan diri ke Wamena dan bertemu dengan tim penyelamat.

Budi memberi santunan sebagai bentuk kepedulian kepada Irawan yang dianggap pahlawan pembangunan di tanah Papua itu. "Intinya kita berdoa kepada Allah, Irawan bisa berkumpul kembali bersama keluarga," katanya.


Selain polisi, Pemkab Garut turut memberikan santunan untuk Irawan. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pemerintah berharap agar Irawan kembali pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa.

"Kita akan dampingi termasuk beri santunan. Semoga Irawan cepat kembali pulih," ujar Rudy di lapangan Setda Garut.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com