detikNews
Selasa 11 Desember 2018, 16:22 WIB

Pulang Kampung, Irawan Korban Selamat KKB Papua Disambut Tetangga

Hakim Ghani - detikNews
Pulang Kampung, Irawan Korban Selamat KKB Papua Disambut Tetangga Foto: Hakim Ghani
Garut - Irawan Maulana (22), korban selamat penembakan sadis kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya di Garut. Kedatangannya disambut sejumlah tetangga.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Irawan tiba di rumahnya yang terletak di Kampung Pandak, Desa Sukamenak, Wanaraja. Ia datang diantar polisi dan sejumlah sanak saudara yang terlebih dahulu menyambutnya di Bandung.

Irawan mengenakan jaket hitam dan celana cokelat. Ia terlihat tak banyak bicara. Hanya sesekali menyapa dan bersalaman pada rekan-rekannya.


Kedatangan Irawan disambut sejumlah tetangga yang memadati sekitaran rumah Irawan. Salah satunya Novieta (21), salah seorang tetangga Irawan itu mengaku sejak pagi menunggu kedatangan Irawan.
Pulang Kampung, Irawan Korban Selamat KKB Papua Disambut TetanggaFoto: Hakim Ghani


Ia mengaku rela menunggu sejak pagi, hanya untuk melihat kondisi Irawan yang hampir jadi korban kebiadaban KKB di Papua itu.

"Penasaran aja pengen lihat, tetangga saya itu (Irawan)," ujar Novi.
Novi mengaku kaget saat mendengar kabar penembakan yang menewaskan 31 orang di Papua. Namun ia bersyukur karena Irawan yang bekerja di Papua sebagai teknisi jaringan tower itu berhasil selamat.

"Pas saya nonton berita kebetulan ada Irawan, ternyata dia korban selamatnya," ucap Novi.

Sebelum pulang kampung, tadi pagi Irawan sempat bertemu Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar. Irawan dipastikan akan mendapat trauma healing.



Tonton juga video 'Insiden Penembakan Brutal Tak Buat Proyek Trans Papua Gentar':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com