detikNews
Senin 10 Desember 2018, 20:32 WIB

U-16 Juara, Pemkot Bandung Ingin Persib Hattrick Musim Depan

Tri Ispranoto - detikNews
U-16 Juara, Pemkot Bandung Ingin Persib Hattrick Musim Depan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama penggawa Persib U-16. (Foto: dok.Humas Pemkot Bandung)
Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyambut kedatangan tim Persib Bandung U-16 yang baru saja menjadi jawara Elit Pro Academy PSSI U-16 2018 saat partai final melawan Bali United lewat adu penalti dengan skor 4-3. Kedatangan tim pangeran biru itu disambut oleh Yana di Bandara Husein Sastranegara, Senin (12/10/2018) sore.

Ribuan bobotoh turut menyambut tim kesayangan warga Kota Bandung dan Jawa Barat itu. "Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Kalau bisa tahun depan harus hattrick, tim (Persib) senior juga harus juara," ujar Yana saat memberi sambutan sebagaimana dikutip dalam rilisnya.

Pria yang juga Ketua Asosiasi Kota PSSI Bandung ini mengatakan pembinaan usia muda di Kota Bandung telah berjalan dengan baik. Terlebih adanya kerja sama dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Di PSSI pembinaan usia dini sebenarnya telah dimulai sejak U-10. Pembinaan ini harus terus berlangsung dan berjenjang," katanya.

U-16 Juara, Pemkot Bandung Ingin Persib Hattrick Musim DepanBobotoh menyambut penggawa Persib U-16. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Usai disambut oleh Yana dan para bobotoh, tim Persib Bandung menuju Bus Bandung Tour On Bus (Bandros) berwarna merah untuk diarak keliling Kota Bandung.

Meski diwarnai hujan, namun kehebohan tim dan bobotoh terus berlanjut hingga arak-arakan berakhir di Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.
(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com