detikNews
Senin 10 Desember 2018, 16:05 WIB

Bobotoh akan Arak Persib U-16 Sang Juara Liga 1

Mochamad Solehudin - detikNews
Bobotoh akan Arak Persib U-16 Sang Juara Liga 1 Foto: Wisma Putra
Bandung - Persib Bandung U-16 berhasil menjadi juara Liga 1 U-16 setelah di partai final mengalahkan Bali United lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. Untuk merayakan kemenangan, Bobotoh akan menyambut kedatangan skuat Pesib Bandung U-16 tersebut.

Berdasarkan rencana, bobotoh akan menyambut kedatangan skuat Persib U-16 yang akan tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, pukul 16.00 WIB, Senin (10/12/2018).

Setibanya di bandara, tim Persib U-16 akan diarak melintasi sejumlah jalanan di Kota Bandung menuju Pendopo dan disambut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Jadi akan disambut di Bandara terus ada rencana ke Pendopo (Wali Kota Bandung) bertemu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana," kata Ketua Viking Persib Club Heru Joko, saat dihubungi, Senin (10/12/2018).

Heru menuturkan, keberhasilan tim Persib U-16 menjadi obat kekecewaan bagi bobotoh terhadap kegagalan tim Persib senior yang gagal menjadi juara di Liga 1 musim ini.

"Jadi kecintaan kita terhadap Persib besar. Kemenangan ini jadi semangat sekaligus mengobati kekecewaan atas kegagalan tim Persib senior," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga melihat ada keseriusan yang diperlihatkan Manajemen Persib Bandung untuk membangun pondasi kekuatan tim senior ke depan. Pasalnya tim Persib U-16 dan U-19 telah membuktikan kualitas dengan merebut gelar juara.

"Melihat menejemen ada progres yang jelas membangun peradaban (sepak bola di tubuh Persib Bandung). Kita melihat harapan besar ke depan," katanya.


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com