detikNews
Senin 03 Desember 2018, 13:47 WIB

Detik-detik Wanita Berbalut Handuk Dibacok Suami Lansia

Syahdan Alamsyah - detikNews
Detik-detik Wanita Berbalut Handuk Dibacok Suami Lansia Ilustrasi. (Foto: detikcom)
Sukabumi - I (35) terbaring lemah di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Ibu rumah tangga (IRT) itu menderita luka bacokan di sejumlah bagian tubuhnya. Korban dibacok suaminya, AW (71). Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan pria lanjut usia (lansia) tersebut ditangani Polsek Cibadak.

Kepada polisi, pelaku mengaku kerap diperlakukan kasar dan kurang sopan oleh korban. Dua tahun memendam, akhirnya amarah pelaku meledak pada Minggu (2/12/2018) kemarin.

"Korban diserang pelaku saat sedang mandi di rumahnya menggunakan pisau pemotong daging, AW memendam kekesalan selama dua tahun terhadap korban yang selalu berkata-kata kasar dengan tangan menunjuk kepada pelaku. Hal itu menjadi motif pelaku melukai korban," kata Katimsus (Kepala Tim Khusus Reskrim) Polsek Cibadak Bripka Romal Suhendar di Mapolsek Cibadak, Senin (3/12/2018).


Masih kata polisi, sebelum melakukan aksi nekat, AW terlebih dulu mengunci seluruh pintu di rumah tersebut. Saat itu di rumah hanya ada pelaku dan korban, setelah dirasa aman, AW lantas mengetuk pintu kamar mandi dan langsung menyerang istrinya.

Detik-detik Wanita Berbalut Handuk Dibacok Suami LansiaKorban menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto: istimewa)
Korban berteriak minta tolong. Mendengar teriakan istrinya, AW panik dan melarikan diri. Warga yang mendengar teriakan korban bergegas mendatangi asal suara dan mendobrak pintu rumah korban, pelaku sendiri diamankan warga dan langsung diringkus polisi tidak lama setelah itu.

"Pintu di dobrak, korban diselamatkan ke rumah sakit pelakunya kita tangkap beserta pisau pemotong daging yang digunakan untuk menyerang korban," ucap Romal.

Sebelum mendapat perawatan, korban I sempat cerita ke ibunya, Olis (65), bahwa AW melukainya. "Anak saya itu mengaku disiksa oleh suaminya sendiri, dia sedang mandi tiba-tiba diserang dengan senjata tajam oleh suaminya," kata Olis kepada awak media di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Minggu (2/12)


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Menurut penuturan anaknya, pelaku mengetuk pintu kamar mandi dan sempat mencekik korban menggunakan tali tambang. Setelah menjerat leher korban pelaku lalu berkali-kali membacokkan senjata tajam ke tubuh korban.

"Setelah mengetuk pintu, suaminya itu langsung menyerang. Kondisi anak saya tanpa pakaian," ujar Olis.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com