DetikNews
Rabu 21 November 2018, 15:20 WIB

Istri Jadi TKW, Pria Durjana di Garut Cabuli Anak Kandung

Hakim Ghani - detikNews
Istri Jadi TKW, Pria Durjana di Garut Cabuli Anak Kandung Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memperlihatkan barang bukti di hadapan pelaku yang mencabuli anak kandung. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Seorang pria di Kabupaten Garut ditangkap polisi karena mencabuli anak kandungnya. Ulah durjana pelaku inisial J (44) berlangsung lebih dari setahun terakhir.

Penjual aksesori hijab itu nekat mencabuli anak kandung yang masih berusia 16 tahun. "Ini dugaan tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak kandung. Dilakukan dalam kurun waktu Desember 2017 hingga Oktober 2018," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Mapolres Garut, Jawa Barat, Rabu (21/11/2018).

Kepada polisi, J mengaku mencabuli anaknya lantaran terangsang. Selain itu, menurut Budi, J selama ini ditinggal sang istri yang bekerja di Malaysia sebagai (tenaga kerja wanita) TKW.

Budi mengatakan bahwa J mencabuli anaknya lebih dari 20 kali. "Setiap cabul di rumah, J mengancam korban dan melakukan kekerasan berupa menjambak, menendang dan memukul," tutur Budi.

Perbuatan bejat J terungkap setelah pihak keluarga curiga melihat kejiwaan korban tertekan. Paman korban yang terkejut mendengar pengakuan keponakannya tersebut langsung melapor ke polisi.

"Setelah menerima laporan kami langsung bergerak dan menangkap pelaku," katanya.

J ditangkap Selasa (20/11) di rumahnya Kampung Panyosogan, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Garut. J kini mendekam di sel tahanan Polres Garut.

"Kami jerat Undang-undang perlindungan anak dengan hukuman ancaman hukuman maksimal 15 tahun," ucap Budi.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed