DetikNews
Senin 19 November 2018, 15:06 WIB

Masa Tahanan Hampir Habis, 7 Pengeroyok Haringga Belum P21

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Masa Tahanan Hampir Habis, 7 Pengeroyok Haringga Belum P21 Rekonstruksi penganiayaan Haringga Sirla. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Polisi masih menunggu informasi dari kejaksaan perihal berkas pelaku dewasa pengeroyok Haringga Sirla. Polisi akan segera melimpahkan para pelaku jika dinyatakan P21 oleh kejaksaan.

"Kita masih menunggu P21 dari kejaksaannya. Nanti ketika sudah P21 akan kita lakukan tahap 2 (penyerahan tersangka dan barang bukti)," ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (19/11/2018).


Ada 7 orang pelaku berusia dewasa dalam kasus tersebut. Mereka adalah Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Budiman (41), Cepi (20), Joko Susilo (32) dan Aldiansyah (21). Rifai mengatakan berkas kasus itu sudah dimasukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, namun belum tahu kapan P21

"Sudah maju (berkasnya) sekarang tinggal menunggu P21 saja," katanya.


Dadang Sukmawijaya, pengacara pelaku mengatakan masih belum mengetahui kapan pelimpahan tersangka dan barang bukti dilakukan. Menurutnya, batas waktu penahanan di Polrestabes Bandung untuk 7 tersangka dewasa akan selesai dalam waktu dekat.

"Belum ada info. Padahal masa penahanannya berakhir 22 November nanti," kata Dadang.

Seperti diketahui, total ada 14 orang tersangka yang ditangkap Satreskrim Polrestabes Bandung atas insiden pengeroyokan suporter Persija Jakarta. Dari 14 orang, 7 di antaranya masih di bawah umur. Ketujuhnya sudah masuk persidangan bahkan telah divonis hakim dengan besaran hukuman berbeda-beda.
(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed