detikNews
Jumat 16 November 2018, 15:13 WIB

Sekda Ditahan, Begini Reaksi Pegawai Pemkab Tasikmalaya

Dadang Hermansyah - detikNews
Sekda Ditahan, Begini Reaksi Pegawai Pemkab Tasikmalaya Tersangka kasus dugaan korupsi danah hibah Pemkab Tasikmalaya. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikom)
Tasikmalaya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir ditahan Polda Jabar atas dugaan korupsi dana hibah. Mendapat informasi pimpinannya ditangkap, pegawai di lingkungan Pemkab Tasikmalaya mengaku terkejut.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas Setda Tasikmalaya Asep Darisman. Dia dan sejumlah pegawai mengaku baru mendapat informasi tersebut setelah membaca pemberitaan di media.

"Baru tahu di media, secara pribadi saya sangat terkejut mendapat informasi itu dan sangat prihatin. Tentunya rekan-rekan yang lainnya juga sama seperti yang saya rasakan," ujar Asep kepada detikcom, Jumat (16/11/2018).


Asep memastikan roda pemerintah berjalan seperti biasanya. Karena pemerintah daerah merupakan sebuah sistem, sambung dia, ketika ada permasalahan akan segera diatasi supaya berjalan.

"Pemerintah ini satu sistem, ketika terganggu tetap bisa berjalan biasa, saling melengkapi," katanya.

Dia berharap kasus tersebut bisa menjadi cerminan baik untuk dirinya maupun rekan-rekan PNS. Tujuannya agar lebih berhati-hati dalam menjalankan sistem pemerintahan dan tidak melanggar peraturan.

"Semua dari kejadian ini pasti ada hikmahnya bagi kita semua," ucap Asep.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed