Pencuri Mobil Berisi Bocah Perempuan Babak Belur Dihajar Massa

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 13 Okt 2018 17:55 WIB
Ilustrasi pencurian. (Foto: Edi Wahyono)
Sukabumi - Bak adegan dalam film action, kejar-kejaran sempat terjadi saat pencuri mobil diburu massa di Sundawenang, Sukabumi, Jawa Barat Jumat (12/10) malam. Di dalam mobil itu ada anak korban yang terbawa pelaku yang beraksi sendirian.

Anak korban berhasil diselamatkan. Sedangkan pelaku babak belur dihajar massa. Warga emosi karena anak perempuan korban mengaku ditampar si pelaku.

Kejadian bermula saat seorang pria mencuri mobil milik Deni Saepudin (37) di kawasan Ciutara, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Deni memarkir mobilnya untuk mampir ke minimarket. Merasa aman, puteri Deni yang tengah tidur ditinggal di mobil yang keadaan menyala.


Tiba-tiba pelaku masuk lalu tancap gas membawa kabur mobil korban. Deni berteriak meminta pertolongan. Warga setempat langsung mengejar pelaku. Selagi diburu massa, mobil dikemudikan pelaku menabrak kendaraan lain.

"Mobil itu dari kejauhan terlihat oleng lalu menabrak mobil saya. Adik saya sempat banting setir ke kiri tapi tetap ketabrak. Setelah itu dia berhenti, lalu warga datang," kata perempuan inisial I (30) pemilik mobil yang ditabrak pelaku, Sabtu (13/10/208).

Warga menghentikan mobil becat putih yang dibawa kabur pencuri.Warga menghentikan mobil bercat putih yang dibawa kabur pencuri. (Foto: ist.)
Posisi mobil I berada di jalur arah Sukabumi menuju Bogor. Sementara pelaku melesat dari arah sebaliknya. "Dia dari arah Parungkuda, memang sudah dikejar sama warga katanya pelaku pencurian. Di dalam mobil ada lelaki sama anak perempuan," tutur I.

Polisi datang ke lokasi. Tidak mudah bagi polisi saat hendak membawa pelaku. Mereka terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

"Polisi ngeluarin senjata lalu ditembakkan. Semalam itu memang banyak massa yang datang lalu menghajar pelaku. Warga tambah kesal karena anak perempuan yang di dalam mobil mengaku ditampar oleh pelaku. Si pelaku dinaikkan ke atas mobil bak polisi lalu dibawa pergi," kata Fadil (27), warga di sekitar lokasi. (sya/bbn)