DetikNews
Senin 24 September 2018, 13:35 WIB

Suporter Persija Tewas, Polisi Sita Kayu Besar Bernoda Darah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Suporter Persija Tewas, Polisi Sita Kayu Besar Bernoda Darah Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana memperlihatkan barang bukti. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Haringga Sirla tewas dikeroyok sejumlah oknum pendukung Persib atau Bobotoh. Suporter Persija itu dikeroyok secara sadis dengan tangan kosong hingga menggunakan alat.


Dalam rilis yang digelar di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (24/9/2018), polisi menampilkan pelaku dan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk menganiaya korban. Barang bukti dari mulai pakaian, sepatu, kayu berukuran besar, helm, pecahan piring dan botol serta barang lainnya.

Suporter Persija Tewas, Polisi Sita Kayu Besar Bernoda Darah Sepasang sepatu bernoda darah disita polisi sebagai barang bukti kasus pengeroyokan suporter Persija, Haringga Sirila. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Pantauan detikcom, bercak darah masih menempel di barang-barang yang disita polisi. Beberapa di antaranya seperti menempel di pinggiran kayu dan sepatu.

"Terhadap korban dilakukan penganiayaan berkali-kali dengan menggunakan alat yaitu balok, helm, kaca dan lain sebagainya. Dengan tangan dan kaki juga yang mengakibatkan korban pada saat itu meninggal dunia di TKP," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (24/9/2018).


Insiden tersebut berlangsung di gerbang biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung sebelum laga antara Persib Bandung melawan Persija digelar. Korban yang hendak menonton, diketahui oleh oknum Bobotoh merupakan warga Jakarta.

"Kedelapan pelaku ini berperan dalam penganiayaan tersebut," kata Yoris.


Uya Kuya dan Billy Sesalkan Bentrok Persija-Persib yang Tewaskan Satu Orang, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed