DetikNews
Senin 24 September 2018, 12:50 WIB

Cerita Cium Tangan Haringga ke Ibu Sebelum Tewas Dikeroyok

Sudirman Wamad - detikNews
Cerita Cium Tangan Haringga ke Ibu Sebelum Tewas Dikeroyok Haringga Sirla (Foto: Nur Azizah/detikcom)
Indramayu - Haringga Sirla (23), korban tewas dikeroyok Bobotoh atau suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung, dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul. Kepergian suporter Persija tersebut meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat dekatnya. Momen tak biasa sempat diperlihatkan pemuda tersebut kepada sang ibu.


Sebelum berangkat menonton pertandingan antara Persib dengan Persija di GLBA, Minggu (23/9), Haringga sempat berpamitan dan mencium tangan orang tuanya, Mirah (55). Namun, menurut Mirah, Haringga pamit bukan untuk menonton pertandingan sepakbola, melainkan untuk main ke rumah temannya di Bandung.

"Tumben salaman mencium tangan, biasanya enggak. Pamit biasa saja. Ngomong ke saya itu main ke rumah teman, tidak ngomong mau nonton bola," kata Mirah saat ditemui di rumah duka di Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/9/2018).

Cerita Ciuman Tangan Haringga ke Ibu Sebelum Tewas DikeroyokMirah (berkerudung hitam) di pemakaman anaknya Haringga Sirla. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Mirah pun percaya dengan Haringga. Pasalnya, penampilan Haringga, diakui Mirah, hanya mengenakan pakaian biasa tanpa atribut Persija.

Tonton video '#RIPHaringga, Ucapan Duka Cita Netizen untuk Haringga':

[Gambas:Video 20detik]


"Biasanya kan kalau nonton bola itu bawa selendang. Kemarin pas pamit tidak bawa selendang, pakaian biasa saja," ucapnya.


Mirah mengatakan anak bungsunya itu sejak lama menjadi suporter Persija. Bahkan, dia melanjutkan, Haringga dikenal sebagai pribadi yang supel.

"Anak saya baik, banyak temannya. Suka nonton sama teman-temannya," ujar Mirah.

Jenazah Haringga dimakamkan di TPU Buyut Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, senin (24/9/2018) siang. Suasana haru iringi proses pemakaman Haringga.




Tonton juga 'Haringga Tak Izin Orangtua untuk Nonton Persija':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed