Ridwan Kamil Merasa Bahagia 5 Tahun Jadi Wali Kota Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Selasa, 04 Sep 2018 18:23 WIB
Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Mulai besok, Rabu 5 September 2018, Ridwan Kamil akan menjabat sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023. Meski begitu ia berjanji akan selalu ada untuk warga Kota Bandung.

"Jangan khawatir, saya akan menolong warga Bandung dengan cara baru. Insya Allah saya bantu urusan Bandung yang belum selesai seperti banjir dan transportasi," ucap pria yang akrab disapa Emil itu di Balai Kota Bandung, Selasa (4/8/2018).

Emil mengaku selama lima tahun menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018 ia mengaku bahagia. Meski pun ia mengaku sejak awal tidak memiliki cita-cita untuk menjadi seorang wali kota atau gubernur seperti saat ini.

"Yang paling membahagiakan adalah melihat warga Bandung sekarang bahagia. Dari mulai cara bertemu, berinteraksi. Bahkan survei pun warga Bandung adalah warga paling bahagia di Indonesia. Rasa bahagia itu tercermin lah," katanya.


Dalam kesempatan itu ia meminta maaf pada seluruh warga Kota Bandung jika selama lima tahun menjabat sebagai wali kota ada kekurangan dan kekhilafan.

"Tapi percaya, saya lima tahun kerja keras membela Kota Bandung. Ada 345 penghargaan sebagai saksi bagaimana saya mengubah 345 hal yang dulu lambat atau lelet atau kurang baik menjadi luar biasa meski kekurangan itu masih ada," ucapnya.





Tonton juga 'Pelantikan Gubernur Jabar Besok, Ridwan Kamil Berkemas dari Rumdin':

[Gambas:Video 20detik]



Ridwan Kamil Merasa Bahagia 5 Tahun Jadi Wali Kota Bandung
(tro/ern)