Ridwan Kamil Ingin Boyong Istri yang Sakit ke Pelantikan Besok

Tri Ispranoto - detikNews
Selasa, 04 Sep 2018 16:29 WIB
Ridwaan Kamil ingin istrinya yang sakit hadiri pelantikan Gubernur Jabar (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2018-2023 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (5/8/2018).

Ditemui di Balai Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku akan membawa semua kelurganya untuk menghadiri momen yang dianggap bersejarah baginya.

"Istri (Atalia) sedang sakit, mungkin nanti cari cara kemungkinan pakai kursi roda atau bagaimana. Anak, ibu dan mertua juga akan hadir di hari bersejarah besok," ucap pria yang akrab disapa Emil itu, Selasa (4/9/2018).

Rencananya hari ini setelah memimpin rapat dan perpisahan dengan PNS Pemkot Bandung, Emil akan langsung menuju Jakarta untuk mempersiapkan pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.


Sebelumnya Emil sempat kaget karena mendapat kabar dadakan untuk dilantik pada besok hari. Bahkan ia terpaksa mempercepat waktu rapat yang digelar di Pendopo Kota Bandung karena harus bergegas ke Balai Kota Bandung.

Emil dan Uu besok akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023 setelah unggul dari tiga pasangan lainnya di Pilgub Jabar 2018. Tidak ada pasangan yang melakukan gugatan pada pasangan nomor urut satu itu sehingga pelantikan bisa segera dilakukan. (tro/mud)