DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 12:56 WIB

Asian Games, Airlangga Berharap Investasi Indonesia Meningkat

Tri Ispranoto - detikNews
Asian Games, Airlangga Berharap Investasi Indonesia Meningkat Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi pelari pertama yang membawa obor Asian Games di sepanjang Jalan Dr Djundjunan (Pasteur), Kota Bandung.

"Tentu bangga karena saya bukan atlet. Tapi kesempatan membawa obor tentu sebuah kepercayaan yang luar biasa," ujar Airlangga usai berlari membawa obor, Sabtu (11/8/2018).

Airlangga berharap pesta olahraga ini bisa berjalan sukses dan atlet bisa mendulang prestasi yang membanggakan bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Sebab dengan prestasi orang akan memandang Indonesia sebagai negara besar dan potensi besar.

Selain itu Asian Games 2018 juga diharapkan akan turut mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Indonesia. Biasanya, kata Airlangga, setelah event besar sebuah negara akan mendapat dampak pertumbuhan ekonomi.

"Tentu diharapkan turis semakin meningkat. Harapan saya juga investasi meningkat dan produk Indonesia semakin dikenal oleh pasar dunia," ujar politisi Golkar itu.

Sebelumnya api obor Asian Games diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang dibawa oleh perwakilan INASGOC setelah menginap di Kabupaten Purwakarta. Selanjutnya obor diberikan pada Airlangga sebagai pelari pertama.

Dalam kesempatan itu Airlangga berlari sejauh 500 meter dan menyerahkan obor pada legenda Persib Bandung Jajang Nurjaman. Obor tersebut akan secara estafet dibawa oleh pelari lain menuju Gedung Sate dengan jarak tempuh sekitar 10 KM.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed