Ditetapkan Jadi Wali Kota, Oded: Terima Kasih Warga Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 17:32 WIB
Foto: Tri Ispranoto
Bandung - KPU Kota Bandung telah menetapkan Oded M Danial-Yana Mulyana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung masa periode 2018-2023 setelah menang 50,10 persen di Pilwakot Bandung 2018.

Terkait hal itu Oded menyampaikan terima kasih pada warga Kota Bandung yang telah berpartisipasi dalam Pilwalkot Bandung hingga berakhir tertib dan santun.

"Mang Oded dan Kang Yana ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada warga Bandung yang telah berpartisipasi hingga Pilwalkot Bandung berakhir sukses, tertib dan santun," ujar Oded kepada detikcom via sambungan telepon, Rabu (25/7/2018).

Oded mengajak pada warga untuk kembali membangun Kota Bandung dengan pendekatan kolaborasi setelah seluruh rangkaian pemilihan selesai.
Politisi PKS itu berjanji tidak akan membedakan warga yang mendukung atau tidak saat Pilwalkot Bandung berlangsung. Baginya itu semua adalah bagian dari proses pesta demokrasi.

"Proses sudah selesai, sekarang ada keputusan. Yuk kita bersama membangun rekonsiliasi, ngahiji babarengan, melaksanakan amanah untuk mewujudkan Bandung yang semakin baik," katanya.

Sebelumnya di Pilwalkot Bandung 2018, Oded-Yana yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini menang telak dengan 634.682 atau 50,10 persen suara. Pasangan nomor urut tiga ini mengungguli dua pesaingnya yakni Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (23,79 persen) dan Yossi Irianto-Aries Supriatna (26,11 persen).

Seperti diketahui Oded saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung 2013-2018 mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sementara Yana adalah sosok baru yang sebelumnya dikenal sebagai ketua ormas.


Tonton juga video: 'Berantas Korupsi Jabar Ala Ridwan-UU'

[Gambas:Video 20detik]

(tro/ern)