Jadi Dewan Pertimbangan Gubernur, Ahmad Syaikhu: Ini Kehormatan

Mochamad Solehudin - detikNews
Selasa, 24 Jul 2018 16:37 WIB
Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Calon Wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu menyambut baik rencana Ridwan Kamil membentuk majelis pertimbangan gubernur. Dia siap menyumbangkan pikirannya demi kemajuan Jawa Barat.

"Saya kira ini jadi kehormatan bagi saya kalau Kang Emil memasukkan (saya) sebagai dewan pertimbangan. Ini bagian dari salah satunya memberikan pemikiran yang saya tuangkan dan akan disampaikan untuk bisa dipertimbangkan," kata Syaikhu, di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Salah satu usulan yang disiapkannya terkait program Asyikpreuneur. Program ini, kata dia, untuk mendorong geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan memberi dampak terhadap pengentasan kemiskinan di Jabar.

"Saya ingin terus membesarkan Asyikpreuneur karena ini bagian untuk mengentaskan kemiskinan di Jabar. Saya juga sampaikan ke Kang Emil, ini program bagus kalau diakomodir dan dimasukan dalam RPJMD maka percepatannya akan semakin cepat untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya.



Pada kesempatan ini, dia juga mengajak semua pihak untuk mendukung berbagai program dari gubernur dan wakil gubernur terpilih. Sehingga roda pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Tentu saya mengharapkan mari kita dukung gubernur dan wakil gubernur terpilih sebagaimana Kang Emil akan melindungi seluruh elemen di Jabar tanpa membedakan. Maka sebaliknya warga Jabar bisa menyuport sepanjang programnya sesuai koridor hukum dan baik," ucapnya.

Untuk diketahui, Ahmad Syaikhu merupakan calon wakil gubernur pendamping Sudrajat pada Pilgub Jabar lalu. Pasangan dengan sebutan Asyik ini diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Namun, pasangan ini gagal menjadi pemenangan setelah hanya meraih sebanyak 6.317.465 suara. Sementara pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum meraih 7.226.254 suara. (mso/ern)