DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 23:07 WIB

Pemuda Sukabumi yang Pukul Anak Perempuan Diperiksa Kejiwaan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pemuda Sukabumi yang Pukul Anak Perempuan Diperiksa Kejiwaan Ilustrasi kekerasan terhadap anak. (Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono)
Sukabumi - Polisi menangkap seorang pemuda yang menganiaya ayah dan anak perempuan berusia enam tahun di Sukabumi. Pria bernama Manan itu masih menjalani pemeriksaan. Rencananya dia akan diperiksa kejiwaan.

"Pelaku masih kita periksa, keterangan berbelit-belit dan kadang enggak nyambung. Rencananya kita panggil keluarganya dan kita bawa ke dokter spesialis kejiwaan untuk diperiksa kondisinya," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo kepada detikcom, Sabtu (21/7/2018).


Sewaktu petugas datang untuk menangkap, Manan tak mengakui perbuatannya. Sementara sejumlah saksi melihat langsung memukul ayah dan anak di lokasi kejadian.

"Saya apresiasi warga yang tidak main hakim sendiri malam tadi. Begitu juga dengan korban yang mencegah terjadinya itu (kekerasan), alasan korban saat itu ada anaknya yang masih kecil. Anggota ke lokasi dan mengamankan pelaku, itu dalam waktu lima menit," tutur Susatyo.

Manan mengaku sebagai warga Palabuhanratu, Sukabumi. Sejauh ini, kepada polisi, pemuda tersebut mengaku baru pulang dari Bekasi. Terkait aksi kekerasan yang dilakukannya, Manan tetap kekeuh tidak mengakui.

Bramantya Ferdiansyah Wahab membuat status di media sosial (medsos) Facebook soal kasus penganiayaan yang dialami bersama putrinya yang berusia enam tahun, Jumat (20/7). Kisah yang ditulis warganet tersebut viral di medsos.


Tonton juga video: '7 Pengurus RT di Jakbar Didaulat Jadi Satgas Perlindungan Anak'

[Gambas:Video 20detik]


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed