DetikNews
Sabtu 14 Juli 2018, 15:27 WIB

Relawan Minta Dilibatkan Jadi Tim Transisi Ridwan Kamil-Uu

Sudirman Wamad - detikNews
Relawan Minta Dilibatkan Jadi Tim Transisi Ridwan Kamil-Uu Ridwan Kamil dan Relawan Barka. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Baraya Relawan Ridwan Kamil (Barka) se-Wilayah III Cirebon membuat petisi khusus untuk Ridwan Kamil yang segera dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum.

Petisi khusus untuk Emil, sapaan karib Ridwan, dibacakan oleh seluruh pengurus Barka se-Wilayah III Cirebon dengan didampingi sejumlah pengurus Barka dari daerah lainnya. Ada tiga poin dalam petisi tersebut.


Bendahara Barka se-Wilayah III Cirebon Khaerudin Himawan mengatakan poin pertama Barka akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Emil-Uu selama menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur nanti.

Poin kedua, kata dia, Barka secara aktif akan menjaga dan mengawal proses pembangunan di Jawa Barat. "Ketiga, Barka mendorong Emil untuk membentuk tim transisi dengan melibatkan unsur relawan. Tujuannya untuk mempercepat progres kerja," kata Khaerudin saat membaca petisi di Gedung Islamic Center Cirebon, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/7/2018).


Di tempat yang sama Emil mengapresiasi dukungan dari para relawannya. Menurutnya kemenangan di Pilgub Jawa Barat bukan tujuan akhir, melainkan permulaan untuk membangun Jawa Barat lebih maju.

"Tujuan akhirnya itu cita-cita dulu mendukung agar dipenuhi dan dikawal selama lima tahun nanti. Semua daerah akan saya lindungi, tidak membeda-bedakan mana yang memenangkan saya mana yang tidak. Semua masalahnya akan saya carikan solusi," katanya.


Emil mengaku bakal memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur di Wilayah III Cirebon. Tak hanya itu, Emil juga mengatakan Wilayah III Cirebon memiliki potensi wisata yang bisa mendongkrak ekonomi di Jawa Barat.

"Saya akan majukan SDM, infrastruktur dan pariwisatanya. Media bisa memantau gagasan-gagasan baru untuk menyejahterakan masyarakat di Wilayah III Cirebon," ujar Emil.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed