DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 16:30 WIB

Ini Alasan Perempuan Muda Bandung Nekat Culik Bayi Baru Lahir

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Ini Alasan Perempuan Muda Bandung Nekat Culik Bayi Baru Lahir Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo menggendong bayi korban penculikan. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Leni Marlina (24), perempuan muda di Kota Bandung, nekat menculik bayi dari rumah ibu korban yang baru dikenalnya. Pernah keguguran dan takut dicerai suami, jadi alasan Leni membawa kabur bayi perempuan pasangan Siti Nurcahyati (24) dan Ricky Buki (23).

"Dia keguguran, jadi dia takut suaminya meninggalkan dia dan selingkuh karena dirinya keguguran," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolsek Rancasari, Jalan Cipamokolan, Kota Bandung, Jumat (13/7/2018).

Leni keguguran saat usia kandungannya baru lima bulan. Setelah keguguran, dia pura-pura hamil di depan suami dan mertuanya.


Ia mencari ide untuk mengelabui kehamilannya. Hingga suatu waktu, dia bertemu dengan Siti di Puskesmas Cipamokolan yang kala itu tengah memeriksa kandungan.

Setelah saling bertukar nomor ponsel, Leni datang ke rumah Siti di Jalan Rancacili, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Kamis (12/7). Leni yang mengetahui Siti telah melahirkan, sudah punya niat untuk membawa bayi tersebut.

"Dia sudah punya rencana sebelumnya," kata Hendro didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana.

Salah satu rencananya, Leni sengaja membawa sebuah tas besar. Tas itulah yang kemudian digunakan untuk membawa perlengkapan bayi termasuk buku kesehatan ibu dan anak (KIA).

"Saat ibu bayi pergi membeli bakso karena disuruh oleh tersangka, bayi lalu dibawa pergi," ucap Hendro.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed