DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 15:49 WIB

Disdik Kota Bandung Terima 700 Aduan Soal PPDB

Tri Ispranoto - detikNews
Disdik Kota Bandung Terima 700 Aduan Soal PPDB Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Disdik Kota Bandung memastikan akan menindaklanjuti semua informasi dan aduan dari masyarakat mengenai sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018.

"Sampai hari ini ada sekitar 700an laporan informasi dan aduan terkait PPDB. Informasi dan aduan itu mulai dari zonasi hingga nilai akademis," ujar Sekdis Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari di kantornya, Kamis (12/7/2018).
Mia memastikan semua itu akan ditindaklanjuti dan diverifikasi sesuai dengan aturan. Begitupula erkait warga yang meminta keringanan untuk bersekolah di swasta juga turut difasilitasi.

"Kita akomodir semua sesuai aturan yang jelas. Maka kita akan kerja sama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swassta (BMPS) agar ada kebijakan mengenai pembiayaan," katanya.
Selain itu, Mia memastikan pemerintah akan memberikan bantuan bagi warga tidak mampu yang akan bersekolah di swasta berupa hibah operasional, personal dan investasi.

Mia mengatakan hingga saat ini bantuan tersebut masih terus dilakukan tidak hanya melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) tapi juga Kartu Bandung Juara. "Sampai saat ini Kartu Bandung Juara masih berjalan. Tahun ini ada hibah Rp 190 miliar," ucapnya.

Pihaknya berjanji semua informasi dan aduan yang masuk akan diselesaikan. Bahkan semua yang masuk akan menjadi bahan evaluasi agar PPDB tahun depan bisa berjalan lebih baik.

(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed