DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 09:40 WIB

Sudrajat-Syaikhu yang Melunak Beri Selamat ke Ridwan Kamil-Uu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sudrajat-Syaikhu yang Melunak Beri Selamat ke Ridwan Kamil-Uu Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Sempat berbeda sikap dengan calon lainnya Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang langsung mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil-Uu saat quick count, Sudrajat-Syaikhu memilih menahan diri. Namun kini, pasangan berjuluk 'Asyik' akhirnya memberi selamat ke pasangan berjuluk 'Rindu' itu.

Ucapan selamat diberikan Sudrajat-Syaikhu sehari setelah rapat pleno KPU Jabar soal penetapan hasil Pilgub Jabar, Senin (9/7). Hasil pleno memang menunjukkan pasangan Rindu unggul dengan perolehan 32,88 persen sementara Asyik memperoleh 28,74 persen.

Melihat hasil tersebut, Sudrajat akhirnya mengakui keunggulan pesaingnya. Dengan besar hati, dia pun memberi selamat kepada Ridwan Kamil.

"Saudaraku, kemarin 8 Juli 2018, sudah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi oleh KPU Jabar dalam rangka Pilkada. Alhamdulilah pasangan Asyik mencapai urutan nomor dua, alhamdulilah. Kita terima keadaan ini sebagai hasil prestasi dengan tawaddu dan ketaqwaan," ucap Sudrajat saat jumpa pers di Hotel Fox, Jalan Jawa, Kota Bandung.



"Saudara kita Ridwan Kamil dan Uu, saya dan syaikhu menyampaikan selamat terpilihnya saudara jadi Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Sudrajat menambahkan.

Meski mengakui keunggulan lawannya, Sudrajat tetap bangga atas hasil yang diraih. Dengan perolehan suara mencapai 28,74 persen, hasil itu dianggap sebagai suatu prestasi yang membanggakan.

"Kami bangga mencapai prestasi nomor dua, lebih dari enam juta pemilih. Ini suatu hal yang betul-betul prestasi kita bisa mengukur standar Jawa Barat. Mereka mengenal Asyik, program Asyik. Isyaallah konstituen bisa bersama terus," katanya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku hal ini bukan sepenuhnya kekalahan. Pihaknya menganggap kontestasi ini sebagai suatu pembelajaran.

"Saya tidak pernah bersama tim, (anggap) ini suatu kekalahan. Ini pelajaran. Tim we never lose we just learn," katanya.



Pemberian selamat kepada Ridwan Kamil nyatanya bukan hanya ucapan. Sudrajat justru langsung mendatangi Ridwam Kamil di Kafe Bali yang dalam waku bersamaan tengah menggelar konferensi pers.

Di samping itu, Sudrajat juga menitipkan pesan kepada Ridwan Kamil. Dia berpesan agar Ridwan bekerja maksimal guna memajukan Jabar.

"Kami menitipkan Jawa Barat untuk bisa menjadi provinsi termaju di Indonesia," ucap Sudrajat.

Dia menitipkan agar dapat menghapuskan kemiskinan yang selama ini masih menghantui Jabar.

"Mari hapuskan kemiskinan, perhatikan orang-orang miskin di kampung dan di desa," katanya.

Dia turut mendoakan agar Ridwan sukses dalam memimpin Jabar bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum.

"Kami berdoa semoga saudara kita Ridwan Kamil dan Uu selalu sukses memimpin Jabar lima tahun mendatang. Semoga Allah memberkati kita semua," kata dia.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed