DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 14:42 WIB

Temui Ridwan Kamil, Sudrajat-Syaikhu Ucapkan Selamat Langsung

Tri Ispranoto - detikNews
Temui Ridwan Kamil, Sudrajat-Syaikhu Ucapkan Selamat Langsung Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Cagub dan Cawagub Jabar nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Sayikhu menemui Cagub Jabar nomor urut satu Ridwan Kamil di Cafe Bali, Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Awalnya Emil, sapaan karib Ridwan, akan doorstop bersama jurnalis di Kafe Bali. Namun Sudrajat-Syaikhu datang. Rupanya usai menggelar jumpa pers di Hotel Fox Harris Jalan Jawa, keduanya langsung mendatangi Ridwan Kamil.

"Alhamdullilah di tempat yang baik ini kami kedatangan sahabat kami Pak Sudrajat dan Ustaz Syaikhu yang kebetulan juga ada di Bandung," ujar Emil.


Emil mengatakan pertemuan tersebut adalah kesempatan silaturahmi yang positif setelah ia bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum menjadi pemenang hasil rekapitulasi KPU dalam ajang Pilgub Jabar 2018.
Temui Ridwan Kamil, Sudrajat-Syaikhu Ucapkan Selamat LangsungFoto: Tri Ispranoto
Sementara itu Sudrajat mengatakan kedatangannya menemui Emil untuk menyikapi hasil rekapitulasi kemarin. "Untuk itu saya sampaikan selamat pada Kang Emil sebagai gubernur terpilih dan Pak Uu sebagai wakil terpilih periode 2018-2023," katanya.
Sebagai pemimpin, kata Sudrajat, ia harus gentlemen dengan memberikan contoh kepada masyarakat dan semua calon di Pilgub Jabar untuk bersama memiliki niat baik membangun Jawa Barat lebih baik.

"Hanya memang pada gilirannya Kang Emil dan Pak Uu terpilih, itulah pilihan rakyat. Sehingga saya mengharapkan paslon lain karena kita semua punya niat untuk membangun jabar jadi mari kita saling bantu," ujarnya.
Temui Ridwan Kamil, Sudrajat-Syaikhu Ucapkan Selamat LangsungFoto: Tri Ispranoto


Di tempat yang sama Syaikhu menilai acara dadakan ini penuh nuansa kekeluargaan. "Walau pun tanpa janjian, kita sudah punya niatan yang sama memajukan Jabar. Itu tercermin dari pakaian kita biru semua," ucapnya.

Pertemuan ketiganya cukup singkat. Usai ketiganya bertemu secara internal dan menggelar press conference, Sudrajat-Syaikhu bersama timnya langsung meninggalkan lokasi.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed