DetikNews
Kamis 05 Juli 2018, 13:20 WIB

Klaim Pengurus Panti Pernah Rawat Nining yang 1,5 Tahun Hilang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Klaim Pengurus Panti Pernah Rawat Nining yang 1,5 Tahun Hilang Sosok wanita yang disebut mirip Nining (kiri) saat dirawat di Panti Aura Welas Asih Sukabumi, sedangkan di sebelah kanan adalah kondisi Nining saat ini (Foto: dok Istimewa)
Sukabumi - Kesaksian demi kesaksian terus mengalir seiring misteri hilangnya Nining Sunarsih (52) selama 1,5 tahun. Meski masih tahap penyelidikan polisi, sejumlah pihak mengklaim pernah bertemu dengan sosok perempuan yang menurut dokter mengidap gangguan kejiwaan tersebut.


Deni Solang, pengurus dan pengelola Panti Aura Welas Asih Sukabumi, menyakini kalau Nining pernah dirawat di pantinya. Selagi kisah Nining mengemuka ke publik dan dikaitkan hal mistis lantaran disebut-sebut selamat akibat tenggelam, dia merasa tergerak untuk membuktikan dengan menjumpai Neneng yang kini menjalani perawatan RSUD R Syamsudin.

"Isunya kemana-mana termasuk dikaitkan dengan hal gaib. Penasaran, saya langsung ngecek kebenarannya untuk melihat langsung sosok perempuan bernama bu Nining ini. Ketika melihat langsung itu memang perempuan yang sama ketika November 2017 lalu kita sisir antara Palabuhanratu-Cisolok," kata Deni, Kamis (5/7/2018).


Deni tidak mau berasumsi sendiri. Foto wajah Nining hasil jepretannya itu dia kirim ke sejumlah pengurus panti. Hasilnya, seluruh pengurus meyakini Nining ialah perempuan yang sama dan pernah menetap selama dua bulan di panti tersebut.

"Jamilah dan Winarti pengurus panti yang pertama memandikan perempuan (diyakini Nining) itu. Dia bawa buntelan berisi pakaian. Saya tidak pernah periksa isi buntelan itu karena dia menolak dan mengamuk setiap kita minta," ucap Deni.

Klaim Pengurus Panti Pernah Rawat Nining yang 1,5 Tahun HilangWinarti, salah satu pengurus Panti Aura Welas Asih Sukabumi, mengaku pernah merawat Nining. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Winarti, membenarkan cerita Deni. Selama tinggal di panti, perempuan diyakini Neneng itu hanya mandi satu kali. "Orangnya pendiam, sering marah kalau kita mau masukin ke dalam ruangan dalam panti, harus di dorong-dorong," ucap Winarti.

Namun perempuan yang diduga Nining tersebut kabur saat penjagaan panti melonggar. "Panti dalam kondisi kolaps soal keuangan, perempuan itu kabur saat pagar depan terbuka," ujar Deni.


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed