Usai Nyoblos, Cawalkot Oded Istirahat Sambil Tunggu Quick Qount

Mochamad Solehudin - detikNews
Rabu, 27 Jun 2018 10:21 WIB
Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Calon Wali Kota Bandung Oded M Danial menggunakan hak pilihnya di TPS 002, Gang Karya I, Jalan Karya, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018). Usai nyoblos Oded mengaku ingin beristirahat sambil menunggu hasil quick qount.

Oded berangkat dari kediamannya di Jalan Karya II Nomor 2 bersama istrinya Siti Muntamah dan kedua anaknya. Saat menuju TPS Oded disambut hangat warga sekitar. Tidak sedikit warga yang menyalami Oded dan memberi dukungan moril kepadanya.

Sekitar pukul 09.30 WIB Oded dan keluarga tiba di TPS 002 yang tidak jauh dari rumahnya. Dia kemudian disambut para petugas di TPS. Setelah itu dia duduk menunggu giliran seperti warga lainnya.

Tidak lama berselang, Oded dan istrinya lalu dipanggil dan diberikan dua buah surat suara untuk Pilwalkot dan Pilgub Jabar. Kurang lebih 5 menit Oded berada di bilik suara untuk menentukan nasibnya dan penentu pemimpin Jabar lima tahun kedepan.


"Alhamdulillah hari ini, mang Oded bersama keluarga telah melaksanakan pencoblosan. Mudah-mudahan pesta demokrasi hari ini untuk pemilihan wali kota dan gubernur berjalan lancar dan bisa menghadirkan pemimpin yang baik," kata Oded, saat ditemui di lokasi.

Dia mengaku optimistis menyambut kemenangan pada Pilwalkot Bandung ini. Berbagai upaya telah dilakukan olehnya bersama tim demi meraih hasil terbaik dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Dalam sebuah pertandingan semua harus optimis. Dan mudah-mudahan keyakinan yang sudah berjuang bersama tim mudahan antara hasil lapangan dan hasil survei singkron memberikan hasil terbaik," ujarnya.

Setelah mencoblos, Oded mengaku ingin beristirahat sejenak sambil menunggu hasil itung cepat yang digelar di Hotel Aryaduta. Dia mengaku cukup kelelahan setelah beberapa bulan terakhir sibuk berkampanye.

"Setelah 130 hari keliling, saya ingin istirahat dulu. Suara saja udah serak kayak gini," kata Oded.


Usai Nyoblos, Cawalkot Oded Istirahat Sambil Tunggu Quick QountFoto: Mochamad Solehudin

Dalam kesempatan tersebut, dia menegaskan, siap menjadi pemenang dan juga siap kalah. Paling penting dia telah berusaha yang terbaik untuk menjadi pemenang.

"Tentunya saya siap kalah dan siap menang. Tapi kita harus yakin dan optimistis bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Anda pemilik hak pilih di Pilkada Serentak 2018? Jangan ragu untuk menggunakan suara Anda! Kirimkan juga foto-foto TPS unik tempat anda mencoblos ke redaksi@detik.com. Jangan lupa cantumkan nomor telepon Anda untuk kami hubungi. (mso/ern)