DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 12:32 WIB

Sambut Pilkada Damai, KPU Cirebon Gelar Doa Bersama

Sudirman Wamad - detikNews
Sambut Pilkada Damai, KPU Cirebon Gelar Doa Bersama Acara doa bersama yang digelar KPU Kota Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Masa pencoblosan Pilkada serentak di Jabar berlangsung dua hari lagi atau 27 Juni 2018. Menyambut Pilkada damai, KPU Kota Cirebon menggelar doa bersama.


Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Kebumen, Kota Cirebon, Jawa Barat. Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani mengatakan doa bersama merupakan instruksi dari KPU Jawa Barat agar pelaksanaan Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon bisa berlangsung damai, tanpa menimbulkan konflik di masyarakat.

"Ini dilakukan agar membuat suasana jelang pencoblosan sejuk. Suasana yang bisa membuat masyarakat berfikir jernih dan cerdas untuk memilih pemimpinnya," kata Emirzal kepada detikcom di lokasi acara, Senin (25/6/2018).

Sambut Pilkada Damai, KPU Cirebon Gelar Doa BersamaAcara doa bersama yang digelar KPU Kota Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Lebih lanjut, Emirzal mengatakan untuk kelengkapan logistik Pilwalkot Cirebon sudah siap 100 persen. Namun, untuk kelengkapan logistik pelaksanaan pencoblosan Pilgub, diakui dia masih ada beberapa logistik yang belum diterima. Sehingga, distribusi logistik pencoblosan Pilgub Jabar belum disalurkan ke TPS.

"Masih ada beberapa yang belum lengkap, seperti beberapa formulir, stiker, dan poster untuk Pilgub Jawa Barat. Kalau Pilwalkot sudah lengkap semua. Kotaknya belum disegel karena belum lengkap," katanya.



Emirzal mengatakan hari ini kelengkapan logistik untuk Pilgub Jawa Barat bakal rampung. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan KPU Jawa Barat terkait pendistribusian kelengkapan logistik tersebut.

"Yang formulir-formulir lagi dikirim, lagi di jalan. Hari ini bakal selesai semua," ucap Emrizal.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed