DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 19:07 WIB

Rumdin yang 'Digeledah' Pj Iriawan Sudah Dikembalikan Ke Negara

Mochamad Solehudin - detikNews
Rumdin yang Digeledah Pj Iriawan Sudah Dikembalikan Ke Negara Suasa sepi di rumah dinas Wakil Gubernur Jabar. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Kepala Bagian Humas Pemprov Jabar Azis Zulficar memastikan rumah dinas (rumdin) Wakil Gubernur Jabar yang sempat ditempati Deddy Mizwar sudah diserahterimakan ke Pemprov Jabar pada 14 Februari 2018 lalu.

Penyerahterimaan tersebut seiring dengan dimulainya waktu cuti kampanye Pilgub Jabar yang diikuti Deddy Mizwar. Sehingga saat ini, kata Azis, rumah dinas yang berlokasi di Jalan Rancabentang No 24, Kota Bandung dalam keadaan kosong.

"Jadi tanggal 14 (Februari) sudah diserahterimakan melalui Bagian Rumah Tangga dan Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya rumah tapi juga kendaraan juga," ucap Azis saat dihubungi, Minggu (24/6/2018).

Azis kembali menegaskan kunjungan yang dilakukan Pj Gubernur Jabar M Iriawan ke rumdin Wagub Jabar bukan untuk melakukan penggeledahan. Namun hanya melakukan kunjungan biasa untuk memeriksa aset-aset milik Pemprov Jabar.

"Jadi bukan melakukan penggeledahan. Hari itu (21 Juni) laporan yang diterima ada sebelas titik aset yang dikunjungi di bawah pengelolaan Bagian Rumah Tangga Pemprov Jabar," katanya.

Selain itu, lanjutnya, Pj Gubernur memiliki kewenangan untuk mengelola dan memeriksa aset milik daerah sesuai berdasarkan PP Nomor 27/2014 dan Permendagri Nomor 19/2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah.

(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed