DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 20:54 WIB

Ini Gergaji Maut yang Tewaskan Anggota Geng Motor Karawang

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Ini Gergaji Maut yang Tewaskan Anggota Geng Motor Karawang Barang bukti gergaji yang digunakan tersangka Beler menyerang anggota geng motor di Karawang. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom).
Karawang - Polisi menunjukkan barang bukti kasus penyerangan terhadap tiga anggota geng motor di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Benda tajam jenis gosir atau gergaji balok es ini digunakan remaja pria inisial Y alias Beler (17) menyerang mereka.


Salah satu korban, Feri Rizaldy, tewas akibat tebasan senjata tersebut. Saat ditemukan, gergaji ini sudah bersih tanpa ada bekas darah.

"Pelaku sudah menyiapkan golok ini untuk berjaga-jaga," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng saat ekspose kasus tersebut di Mapolres Karawang, Kamis (21/6/2018).

Ini Gergaji Maut yang Tewaskan Anggota Geng Motor KarawangKapolres Karawang AKBP Slamet Waloya memperlihatkan barang bukti. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Gergaji maut itu tak begitu panjang, namun berbilah cukup tebal. Alat potong es batu itu memiliki 28 gerigi. Meski bilahnya sudah berkarat, gerigi gosir nampak tajam.


Maradona mengungkapkan gergaji es ini diperoleh di tempat nongkrong tersangka Beler di Kampung Dipo Timur, Nagasari, Karawang Barat.

"Gergaji tersebut memang biasa digunakan untuk mempertahankan diri atau menyerang," Maradona menambahkan.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengungkapkan pemicu peristiwa sadis itu berawal dari perkelahian terbuka antara kelompok Beler dengan gerombolan geng motor. "Pelaku dan korban tidak saling kenal. Mereka rebutan tempat nongkrong di GOR Panatayudha. Lalu berkelahi di sana," ucapnya.

Di tengah keributan dua kelompok itu, tersangka melihat kawannya dikeroyok oleh beberapa orang. "Para korban merupakan anggota salah satu geng motor yang suka nongkrong di GOR Panayudha. Pelakunya bukan (anggota geng motor)," tutur Slamet.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed