DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:56 WIB

Debat Terakhir Pilbup Garut Digelar di Jakarta

Hakim Ghani - detikNews
Debat Terakhir Pilbup Garut Digelar di Jakarta Foto: Hakim Ghani
Garut - Debat Pilbup Garut 2018 yang kedua akan digelar Sabtu (23/06/18). Berbeda dengan debat pertama, debat final sabtu mendatang itu akan digelar di Jakarta.

"Debat kedua akan digelar di Jakarta," ujar Ayi Dudi Supriadi, Sekretaris KPU Garut saat dihubungi detikcom, Kamis (21/06/18).

Ayi mengatakan debat sengaja digelar di Jakarta untuk mengefektifkan waktu dan kualitas debat. Keamanan juga disebut-sebut akan lebih terjamin jika debat digelar di Jakarta. Debat tersebut akan digelar di Metro TV.

"Jadi kan debat itu melalui proses lelang, sementara EO pemenang lelang keberatan jika debat diselenggarakan di Garut. Akhirnya kita sepakati di Jakarta," katanya.

Menurutnya hal itu tidak akan melanggar aturan dan tidak mengurangi makna debat itu sendiri. "Yang penting itu disiarkan," ujar Ayi.

Debat akan berjalan selama 90 menit. Berbagai tema dan topik permasalahan yang telah dirangkum oleh tim perumus KPU Garut akan ditanyakan kepada para calon dalam debat tersebut.

Sementara itu, debat Pilbup Garut 2018 berlangsung dua kali. Debat pertama digelar Senin (07/05/18) di Gedung Copong yang terletak di Jalan Sudirman, Garut Kota.

Saat itu, debat berlangsung meriah dan dihadiri selurung pasangan calon yakni pasangan nomor urut satu Rudy Gunawan-Helmi Budiman, nomor urut dua Iman Alirahman-Dedi Hasan, nomor urut tiga Suryana-Wiwin Suwindaryati serta nomor urut empat Agus Hamdani-Pradana Aditya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed