DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 20:49 WIB

Reaksi Tim Sukses TB-Anton soal Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Reaksi Tim Sukses TB-Anton soal Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar Pj Gubernur Jabar M Iriawan (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Komjen M Iriawan dipercaya menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar. Pelantikannya disorot berbagai pihak dan menuai polemik. Bagaimana reaksi Tim Sukses Paslon TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menanggapi hal tersebut?

Waras Wasisto, selaku anggota Tim Pemenangan Hasanah, menilai Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar sangat tepat. Langkah ini diyakini dapat memberikan rasa aman jelang Pilkada 2018.


Menurutnya jendral bintang tiga tersebut cukup berpengalaman di Jabar. Selain pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar, Iriawan juga merupakan putra daerah.

"Sebagai putra daerah Jabar, Iriawan tentunya sudah paham karakteristik kondisi di tanah Pasundan. Apalagi beliau pernah jadi Kapolda Jabar juga," kata Waras saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (20/6/2018).

Ia menuturkan netralitas dan integitas Iriawan sudah teruji. Hal ini sekaligus menepis kekhawatiran Iriawan akan berpihak terhadap salah satu calon yang berasal dari Polri.

"Pengalaman beliau tiga kali menjabat Kapolda di NTB, Jabar, serta Metropolitan DKI Jakarta menjadi modal dasar kuat," ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini.


Dia berharap kehadiran pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mampu menciptakan kondusifitas di Jabar, terutama menjelang Pilgub Jabar dan Pilkada Serentak di 16 Kota/Kabupaten.

Dia mengajak segenap stakeholder untuk bersama-sama membantu dan mendukung tugas Iriawan hingga pelantikan gubernur dan wagub terpilih pada September mendatang.

"Dengan hadirnya kang Iwan Bule, saya berharap suasana kondusifitas jelang Pilkada di Jabar dapat tercipta. Siapa yang menang dan kalah itu masalah biasa dalam kompetisi," katanya.

"Era kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang akhir-akhir ini banyak melakukan stressing pada pembangunan infrastruktur, harus dipertahankan. Saya yakin Kang Iwan Bule mampu melanjutkan program pembangunan Gubernur Ahmad Heryawan bekerja sama dengan DPDR Jabar," ujar Waras menambahkan.


(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed