DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 16:48 WIB

Lokasi AW Dikeroyok Usai Bela Pacar yang Dibayar Setengah Harga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Lokasi AW Dikeroyok Usai Bela Pacar yang Dibayar Setengah Harga Lokasi AW tergeletak di jalan usai dikeroyok tiga temannya. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - AW (18) tewas dikeroyok tiga temannya, IH (29) alias Ipey, E alias Batik (34) dan SZ alias Jai (32). AW meregang nyawa setelah dihajar oleh tiga pelaku usai membela perempuan yang diduga kekasihnya, HDP (19).

Lokasi pengeroyokan AW berada di pinggir jalan raya Sukabumi-Cianjur atau tepatnya di Kecamatan Sukaraja. Pantauan di lokasi, Rabu (20/6/2018) siang, Hotel WS ini terlihat tak terurus. Hanya ada dua mobil terparkir satu di dekat ruang lobi dan satu lagi di salah satu kamar hotel.


detikcom mencoba bertanya ke seorang perempuan paruh baya yang terlihat sedang menyapu halaman, dia memberi keterangan insiden kekerasan menewaskan pemuda tersebut terjadi di salah satu kamar hotel, Jumat (15/6) malam.

"Di kamar nomor 7, itu terlihat masih ada garis polisi. Saya kurang tahu jelas ceritanya, saya pulang sore tapi malam itu yang menginap hanya ada kamar itu saja," tuturnya.

Lokasi AW Tewas Usai Bela Pacar yang Dibayar Setengah HargaDi jalan inilah korban terkapar tak berdaya. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Aom (22), warga yang tinggal di pinggir jalan raya Sukabumi - Cianjur, kaget melihat sosok tubuh tergeletak di jalan raya pada Sabtu (16/6/2018) sekitar pukul 00.30 WIB. Sebelumnya dia sempat mendengar ada kendaraan mengerem mendadak di lokasi kejadian.

Posisi AW tergeletak hanya sejauh 60 meter dari hotel tempat dia dianiaya dan dikeroyok. "Saya lagi di kamar, kebetulan rumah saya pinggir jalan. Mendengar bus rem mendadak, saya keluar ngelihat ada (tubuh) manusia di tengah jalan. Saya panggil kakak saya, disamperin sama kakak saya," kata Aom kepada wartawan.


Ia mengaku tidak secara detail melihat ada atau tidaknya luka di tubuh korban. "Saya enggak lihat soalnya dia kan pakai jaket," ucap Aom.

Polisi datang ke lokasi lalu membawa korban ke RS Hermina, karena luka yang dialaminya serius pihak medis lantas merujuk korban ke RSUD R Syamsudin SH. "Korban meninggal dunia saat mendapat penanganan medis," kata Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto.

Tempat kejadian perkara dipasangi garis polisi.Tempat kejadian perkara dipasangi garis polisi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sesuai keterangan polisi pada Selasa (19/6) kemarin, para pelaku dan korban bersama HDP berada di kamar lantai dua. Sebelum dikeroyok, AW yang saat itu tengah bersama HDP diajak oleh para pelaku pesta minuman keras.

HDP lalu bertransaksi seksual dengan dua pelaku, Ipey dan Batik. Sedangkan Jai menemani korban.


Kericuhan terjadi saat HDP protes karena dibayar setengah harga dari kesepakatan, mendengar itu AW yang sedang dipengaruhi miras ikut mengamuk. Saat itulah secara bersama-sama tiga pelaku menghajar korban, pelaku SZ bahkan menyeret korban dari lantai dua, melalui tangga hingga ke area parkir.

"Tiga pelaku menghajar korban dengan cara memukul, menendang dan menginjak korban. Setelah itu mereka menarik korban dari lantai dua kamar hotel ke lantai satu. Korban sempat lari, namun karena lemas setelah pengeroyokan dia tumbang atau jatuh di pinggir jalan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Sabtu (16/6) dinihari, tubuh korban ditemukan warga tergeletak di jalan raya Sukabumi-Cianjur. Warga lalu melaporkan hal itu ke aparat kepolisian, tidak berapa lama di hari yang sama kasus tersebut terungkap dan para pelaku ditangkap.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed